Sensasi Harumnya Aroma Arang pada Kuliner Bakmi Bakar

Jika biasanya Anda menikmati bakmi rebus atau bakmi goreng, kini saatnya Anda mencoba hidangan bakmi bakar.
, Majalah Kartini | 09/11/2018 - 13:00

 

MajalahKartini.co.id – Siapa yang tidak mengenal panganan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini? Ya, mi seolah telah menjadi makanan akrab bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Penggemar makanan yang terbuat dari terigu dan berbentuk untaian panjang ini pun sangat banyak dari beragam kalangan. Mengetahui popularitas mi di Indonesia, berbagai gerai makanan penyaji mi pun kian terus berinovasi. Salah satunya adalah kedai Bakmi Bakar Bodud’z yang berlokasi di Jalan Hadiah Ujung, Jelambar, Grogol, Jakarta Barat.

Kedai khusus bakmi ini menyediakan aneka jenis mi namun keunikannya, mi tersebut dibakar. Jika umumnya Anda mengenal sajian nasi bakar, tetapi di sini Anda akan menemukan bakmi bakar. Cara mengolahnya, bakmi sebelumnya dimasak, kemudian diletakkan dalam daun pisang, diberi berbagai topping, seperti daging, telur, dan daun bawang, serta bumbu secukupnya. Kemudian bakmi dibungkus dan dibakar di atas arang layaknya sate. Setelah daun agak menghitam atau kecokelatan, bakmi bakar pun siap dihidangkan dengan aneka pilihan sambal.

Food vlogger terkenal, Nex Carlos dalam channel YouTube-nya pun tak ketinggalan me-review hidangan ini. Dalam videonya, ia tampak memesan bakmi bakar spesial dan bakmi bakar original. Pada bakmi bakar spesial dikatakan bumbunya lebih kuat berkat adanya saus udang yang agak pedas, selain itu topping lauknya pun lengkap, seperti daging ayam, sapi, dan telur. Sedangkan pada bakmi bakar original, warnanya lebih pucat dengan topping yang sedikit. Harga seporsi bakmi bakar spesial dibanderol sebesar Rp 28.000,- sedangkan bakmi bakar original seharga Rp 23.000,-. Bagaimana, Sahabat Kartini? Anda tertarik mencicipinya? Simak dulu yuk video Nex Carlos berikut ini. (*)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: