Sengigi Sunset Jazz Festival 2018 Siap Digelar untuk Bangkitkan Lombok

Tak hanya untuk memicu pariwisata Lombok yang terganggu pascabencana gempa, festival musik ini juga bertujuan untuk menghibur masyarakat Lombok.
, Majalah Kartini | 28/11/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Bertujuan ingin berbagi kebahagiaan dengan para korban gempa Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu, sekaligus untuk membangkitkan kembali pariwisata di Lombok, Pemkab Lombok bekerja sama dengan Archi SS dan Bank Mandiri siap menggelar festival musik bertajuk “Senggigi Sunset Jazz Festival 2018” untuk ketiga kalinya. Rencananya, festival tersebut akan diselenggarakan pada 9 Desember 2018 mendatang di pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Senggigi Sunset Jazz ini yang ketiga meski masih berduka masyarakat Lombok kuat sehingga kita menyelenggarakan ini. Kita optimis dengan berbagai event yang kita laksanakan. Target kami (bulan) April itu sudah 100 persen pulih. Kami berharap dukungan dari semua masyarakat bisa memulihkan kondisi ini. Walaupun gempa, kita terus memotivasi masyarakat yang kerja di bidang pariwisata agar bisa bangkit dan lebih maju lagi,” ujar Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, dalam jumpa pers di fX Sudirman, Jakarta Pusat (27/11).

Tak hanya didukung pihak swasta, acara ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata. Memiliki banyak misi dalam pelaksanaannya tahun ini, Senggigi Sunset Jazz Festival juga ingin melakukan pemulihan trauma bagi seluruh warga Lombok. “Kegiatan tadi di-support sama Kemenpar. Nusa Tenggara Barat (NTB) itu banyak wisatawan yang dari Bali, NTB itu sudah nggak bangkit lagi tapi sudah berlari. Adanya Senggigi Sunset Jazz bagus untuk kita semua, trauma healing untuk keluarga kita yang di sana terjadi gempa. NTB sudah berlari dengan adanya event yang didukung oleh banyak orang,” pungkas Fauzan.

Akan ada penampilan deretan musisi  ternama Tanah Air dalam festival musik “Senggigi Sunset Jazz 2018”, di antaranya Indra Lesmana, Eva Celia, Vina Panduwinata, Andien, RAN, Briggita, Pusakata, hingga Lombok Blues Community. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: