Netflix Garap Film Dokumenter Beyonce Bertajuk “Homecoming”

Netflix akan menghadirkan film “Homecoming: A Film by Beyoncé” pada 17 April 2019.
, Majalah Kartini | 11/04/2019 - 20:00

Foto: Washington Post

MajalahKartini.co.id – Selama akhir pekan, Netflix selalu mem-posting tulisan dengan kata-kata yang abu-abu. Begitu samar, hingga pada akhirnya di suatu akhir pekan, Netflix mengejutkan dunia dengan mem-posting bahwa mereka akan menggarap film dari Coachella.

Awalnya, penampilan dan film mengenai Coachella ditanggapi biasa oleh khalayak. Kali ini bebeda, konser musik yang dijuluki “Beychella” oleh DJ Khaled pada tahun lalu merupakan tajuk utama yang menyita perhatian seluruh dunia karena konser musik dan penampilan Beyoncé menghidupkan konser tersebut.

#Beychella, festival legendaris dalam sejarah budaya pop modern akan hadir di Netflix

Di tahun 2019 ini, Netflix sudah mengeluarkan sebuah trailer bertajuk “Homecoming: A Film by Beyoncé”, film ini tak hanya mengabadikan penampilan Beyonce, tetapi juga memperlihatkan cerita di balik perjalanannya menuju panggung Coachella. Film “Homecoming: A Film by Beyoncé” yang akan hadir di Netflix pada tanggal 17 April mendatang.

Hal ini merupakan momentum dan pencapaian yang sangat luar biasa, khususnya untuk pergerakan komunitas musik di Afrika-Amerika. Maka dari itu, sebagai penghormatan bagi komunitas dan budayanya, Beyoncé merakit set berdasarkan college marching band yang menelusuri garis keturunan tradisi musik Afrika-Amerika southern dari second line marches di New Orleans sampai hip hop Houston.

Beyonce ingin “memanusiakan” manusia melalui musiknya

“Homecoming” akan memberikan “pandangan mendalam pada pertunjukan Coachella 2018 yang dirayakan oleh Beyoncé dari konsep kreatif hingga gerakan budaya,” kutip Netflix dalam streaming saat merilis trailer-nya yang menampilkan latihan Beyoncé bersama  Jay-Z’s kembar.

Seolah menjadi ciri khas, dengan desain panggungnya yang rumit dan gerakan tarian yang sengit, Beyonce juga akan hadir sebagai ciri kemegahan dan perjuangan hasil kerja kerasnya.

Bahkan dalam trailer yang berdurasi 1:44 menit ini menampilkan klip dari latihan rutin Beyoncé di sela waktu bersama keluarganya, ia menekankan pesan yang ingin disampaikan melalui cuplikan wawancara penyair dan aktivis Maya Angelou di tahun 2013 lalu – setahun sebelum kematiannya.

Hal penting yang tak luput dari pandangan publik mengenai trailer yang telah tayang itu adalah beberapa kutipan yang membuat nurani tersentuh akan human interest-nya.

Berperan sebagai panutan, Beyoncé dalam hidup dan juga kariernya, pada sebuah suara di trailer tersebut mengatakan, “Apa yang benar-benar ingin saya lakukan adalah menjadi wakil ras saya – umat manusia.”

Baca juga: Beyonce Lakukan Segala Cara Demi Kenyamanan Sang Anak

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: