Michelle Joan Enggan Rugi karena Cuti

Michelle Joan tak mau cuti karena tetap harus membayar uang kuliah ketika harus menyelesaikan syuting sinetron stripping-nya.
, Majalah Kartini | 08/04/2019 - 08:00
michelle joan

                                                                    sumber : dok. Kartini

MajalahKartini.co.id – Nama Michelle Joan mulai dikenal di Tanah Air setelah ia memerankan sosok ”Liora” dalam sinetron ”Ganteng-Ganteng Serigala”. Meskipun populer karena aktingnya, ia mengaku dunia akting bukanlah awal kariernya di panggung hiburan.

Michelle yang lahir di Jakarta 28 Mei 1993 ini mengawali kariernya sejak duduk di bangku kuliah sebagai seorang penyiar radio. Dari situ kemudian ia sering menjadi pembawa acara atau host di beberapa event, salah satunya adalah Java Jazz Festival 2014. Berawal dari host inilah kemudian Michelle ditawarkan untuk masuk ke dalam sebuah manajemen artis.

Baca Juga : Jessica Mila Siap Berperan di Web Series

Akting pertamanya menjadi seorang cameo di film 7 Misi Rahasia Sophie pada tahun 2014. Di film tersebut, Michelle lolos tanpa melalui proses casting untuk memerankan tokoh Rika. Selanjutnya, ia kembali mendapat tawaran untuk memerankan sosok ”Liora” dalam sinetron ”Ganteng-Ganteng Serigala”.

Michelle yang saat itu masih berkuliah semester 6 di Universitas Bina Nusantara jurusan Internasional Marketing mengaku ragu untuk mengambil tawaran sinetron, karena pasti akan mengganggu kuliahnya. Namun akhirnya ia memantapkan diri untuk mengambil tawaran tersebut dan mengorbankan kuliahnya. ”Sewaktu syuting aku tidak boleh banyak izin. Aku hanya dikasih waktu dua hari untuk kuliah dan sisanya harus di lokasi syuting, mau nggak mau aku harus mengatur kuliahnya,” cerita Michelle kepada tim  KARTINI.

Michelle bercerita enggan mengambil cuti kuliah karena menurutnya akan merugikan dirinya. Pasalnya jika cuti, Michelle harus tetap membayar uang kuliah sedangkan ia tidak mendapat ilmu apapun karena tidak hadir dalam kegiatan belajar mengajar.

Michelle pun menyiasati kuliahnya dengan cara mencicil mata kuliah yang harus ditempuhnya. ”Daripada aku cuti lebih baik aku  cicil. Jadi semester 6 aku cuma ambil dua kelas dan delapan SKS saja sedangkan teman-temanku yang lain 20 SKS,” cerita Michelle.

Michelle pun harus menerima kenyataan, bahwa ia masih harus menempuh kuliahnya ketika teman-temannya telah lulus. Setelah perjuangan panjang dilaluinya, Michelle Joan pun akhirnya berhasil lulus dan menyandang gelar sarjananya di tahun 2016.(*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: