5 Selebriti yang Eksis Berkat Endorse Produk di Instagram

Instagram kini menjadi sosial media paling hits yang digunakan para artis untuk membantu para pedagang online mempromosikan produk mereka.
, Majalah Kartini | 11/11/2016 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Menjadi selebriti tampak menyenangkan, dari bisnis endorsenya mereka bisa mendapatkan uang, barang-barang, bahkan sampai mendapatkan liburan gratis sekeluarga hanya dengan mempromosikan dan mengunggah video atau foto suatu produk ke dalam akun sosial medianya.

Instagram kini menjadi sosial media paling hits yang digunakan para artis untuk membantu para online shop mempromosikan produk mereka. Tetapi untuk dipromosikan produknya, para pedagang online harus membayar tarif yang sesuai dengan ketentuan para artis. Berikut para selebriti yang menerima endorse paling populer di Indonesia;

1. Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Nah ini dia keluarga paling beruntung yang bisa mendapatkan endorse paling populer yaitu liburan keliling Eropa. Selain memboyong keluarganya liburan keliling Eropa, Raffi dan Nagita juga mengajak beberapa fansnya untuk ikut liburan bersama mereka.  “Bareng keluarga dua minggu ke Eropa. Sekeluarga dapat sponsor ke luar negeri, ramean lah, ajak fans juga berangkat. Ada 20 orang lah total yang berangkat,” kata suami Nagita Slavina. Kesehariannya pun sosial media mereka juga mengunggah foto-foto endorse seperti barang-barang yang dijual para pedagang online.

2. Ibu dan anak, Ashanty dan Aurel
Siapa yang tak kenal Ashanty dan Aurel? Followers mereka di Instagram saja mencapai jutaan. Tak heran jika banyak pedagang online yang tertarik untuk memakai jasa mereka dalam promosi barang jualan. Barang-barang yang diendorse oleh mereka biasanya bermacam-macam mulai dari tas, sepatu, baju hingga kosmetik. Ashanty dan Aurel sendiri juga kerap mempromosikan bisnisnya sendiri yakni kosmetik dan masker kefir. Tarif endorse untuk Ashanty sendiri adalah sekitar Rp.5,5 Juta dan Aurel sekitar Rp 3 Juta untuk satu produk.

3. Ayu Ting-ting
Sebagai pemilik followers terbanyak di Indonesia yakni mencapai 16 juta orang tentunya membuat banyak pedagang online yang tertarik menggunakan jasa Ayu untuk endorse. Dalam sehari biasanya Ayu akan mengendorse 2 sampai 3 barang dari pedagang online di Instagramnya. Tarif yang ditentukan oleh artis yang memiliki followers terbanyak ini adalah berkisar Rp 10 Juta untuk satu produk. Wow!

4. Tyas Mirasih
Pada kolom ‘Bio’ akun Instagram Tyas Mirasih, Ia pernah menuliskan bahwa dirinya adalah seorang ratu endorse. Memang benar, Sebagian besar postingan artis kelahiran Jakarta, 8 April 1987 ini merupakan foto endorse. Hanya beberapa kali Tyas Mirasih mengunggah foto tentang aktifitas sehari-harinya. Tarif yang ditentukan oleh Tyas Mirasih untuk satu produk adalah berkisar 700rb hingga 2,5 Juta Rupiah.

5. Sharena Delon
Artis yang juga istri dari aktor Ryan Delon ini juga termasuk ratu endorse. Coba lihat saja postingannya di Instagram yang banyak sekali memposting endorsement. Bahkan, ibu satu anak ini punya akun Instagram sendiri khusus untuk postingan endorsenya yaitu @endorsesharena. Di akun @endorsesharena sudah ada sekitar 1.542 fotonya dengan berbagai barang endorse. Sementara untuk tarifnya, special request foto bareng Baby Ry atau Delon biayanya 2,5 Juta Rupiah. Sedangkan bila foto keluarga bertiga menjadi Rp 3 Juta Rupiah. (Febry Kistianingsih/Foto: Instagram)

 

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: