Sejumlah Superhero Muncul di Sidang MK Hari Ini

Sidang kedua kembali dilansanakan, sejumlah orang lakukan aksi damai dengan menggunakan kostum superhero.
, Majalah Kartini | 18/06/2019 - 17:33

MajalahKartini.co.id – Selasa (18/06/19), sidang kedua sengketa pemillu 2019 kembali dilaksanakan. Agenda pada sidang kali ini adalah mendengarkan jawaban termohon, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan pihak terkait yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Selain itu, sidang juga diagendakan mendengarkan jawaban pemberi keterangan, dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

superhero

sumber : istimewa

Meski persidangan sedang berjalan, ada pemandangan menarik dari luar gedung MK. Pasalnya, terdapat sejumlah orang yang menenakan pakaian superhero di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada pukul 10.20 WIB. Para peserta aksi ini mengenakan kostum yang beragam. Mulai dari kostum Spiderman hingga kostum gatot kaca ini datang dengan membawa poster dan spanduk seruan menjaga kedamaian pada sidang pemilu 2019 kali ini.

Dikutip dari cnn.com, koordinator aksi superhero itu Riko Ma’ukaro kemudian menjelaskan bahwa mereka berasal dari Komunitas Pencinta Hero Indonesia menyatakan pihaknya menolak akan kerusuhan.

“Menolak akan kerusuhan, agar Jakarta ini tidak lagi seperti yang kejadian-kejadian yang sudah terlihat kemarin. Kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita cinta akan kedamaian,” jelas Riko.

Ia juga menambahkan alasan mengapa komunitas ini mengikuti aksi damai pada saat sidang sengketa PHPU tengah berlangsung. Dia menolak disebut sebagai massa bayaran.

“Hero ini sebagai simbol, dalam film-film pembela kebenaran; pencinta akan kedamaian. Nah, inilah untuk kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita ini hero yang cinta akan kedamaian,” tambahnya.

Baca Juga : MK Gelar Sidang Pemilu 2019, Ini Dia Gugatan yang Diajukan Prabowo-Sandiaga

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: