Sehari Tiga Kali, Tri Rismaharini Pantau Lokasi Jalan Gubeng yang Ambles

Meski tidak dalam kondisi prima, Wali Kota Surabaya, Ibu Risma tetap total dalam memantau pemulihan jalan Gubeng di Surabaya.
, Majalah Kartini | 21/12/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Kondisi yang belum pulih benar tidak menjadi halangan bagi Wali Kota Surabaya yang terkenal gesit dan tegas, Tri Rismaharini untuk memantau pemulihan jalan Gubeng yang mengalami ambles. Meski dengan menggunakan kursi roda, Ibu Risma, begitu ia akrab disapa, terjun langsung ke lapangan untuk memastikan semua berjalan lancar.

Kedatangan pertama Ibu Risma ke jalan Gubeng Surabaya yang ambles adalah Kamis pagi pukul 08.48 WIB (20/12). Di mana beliau tampak memantau keadaan kemudian lanjut melakukan rapat tertutup bersama Wakil Wali Kota, Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim, dan Kapolrestabes Surabaya.

Kunjungan keduanya di hari yang sama ke lokasi amblesnya jalan Gubeng adalah pada pukul 15.30 WIB (20/12). Masih duduk di atas kursi roda dengan bantuan staf yang mendorongnya, Ibu Risma piawai turut mengatur langsung lalu lalang proses pemulihan jalan.

Ia  tampak geram melihat pemandangan truk-truk pasir yang masuk ke area amblesnya jalan karena menurutnya itu bisa semakin membebani tanah. Dengan sedikit berteriak, ia memberi pengarahan. “Ayo keluar-keluar. Jangan masuk semua. Satu-satu. Kita mau mengurangi kok malah ditambahi beban,” tegas Risma dengan nada geram (20/12).

Sedangkan untuk kali ketiganya, meski sudah menjelang malam, Ibu Risma tetap mengunjungi lokasi jalan Gubeng pada pukul 18.30 WIB (20/12). Sama seperti saat siang, Ibu Risma datang di atas kursi roda dan tetap memantau proses pemulihan jalan. Di tangannya tergenggam handy talky untuk mengomando para petugas.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan Ibu Risma akan terus memantau kondisi Jalan Gubeng selama proses pemulihan. “Tadi ibu mulai dari pukul 18.30 WIB sudah berada di sisi selatan Jalan Gubeng. Di sana ibu mengantur arus lalu lintas truk yang hendak mengirimkan pasir,” kata Fikser (20/12). Fikser menyampaikan bahwa Risma memantau langsung karena ingin memastikan proses recovery berjalan lancar. “Sampai besok ingin memastikan sendiri proses pengurukan pasir di Jalan Gubeng, agar besok berjalan lancar,” imbuhnya. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: