Satu Bulan Selepas Keluar dari Tahanan, Ahok Dikabarkan Akan Menikah

Meski demikian, pihak keluarga Ahok mengaku belum mengetahui rencana pernikahan tersebut.
, Majalah Kartini | 21/01/2019 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama ini berada dalam penjara atas kasus Penistaan Agama yang menderanya. Ketika menjalani masa hukuman, dirinya pun melalui sidang perceraian dengan sang istri. Meski demikian dua kabar bahagia datang dari Ahok di awal tahun 2019 ini. Selain akan bebas pada 24 Januari 2019 nanti, Ahok juga dikabarkan akan menikahi sosok perempuan bernama Puput Nastiti Devi satu bulan usai bebas dari tahanan. Kabar soal rencana pernikahan Ahok ini awalnya diungkap oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Dia menyebut Ahok bakal menikah pada 15 Februari 2019. “Benar, Pak Basuki Tjahaja Purnama merencanakan pernikahannya tanggal 15 Februari,” ujar Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (18/1).

Prasetio sendiri merupakan sahabat Ahok. Politikus PDIP ini pernah menjadi ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia menyebut Ahok bakal melangsungkan pernikahan di Jakarta ataupun di Jawa Timur. Prasetio menyebut dirinya dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bakal menjadi saksi pernikaha tersebut.

“Acara ini bersifat privat, hanya sahabat dan keluarga yang diundang,” ujarnya. “Kebetulan, saya dan Pak Djarot yang akan jadi saksi,” sambung Prasetio.

Meski demikian, pihak keluarga Ahok mengaku kaget mendengar kabar tersebut. “Terus terang, aneh juga, kok, kita keluarga enggak tahu, ya, ada acara kawinan tanggal 15/2?” kata Fifi lewat unggahan di akun Instagram-nya, @fifiletytjahajapurnama (19/1).

Dia menyatakan jika Ahok memang akan menikah, maka keluarga seharusnya sudah tahu. Dia pun mempersilakan untuk mempertanyakan kabar itu ke Prasetio sebagai yang pertama kali bicara soal rencana pernikahan Ahok. “Kalau ada acara atau kegiatan apa pun di keluarga kami pada tanggal 15/2, harusnya kami keluarga tahu, ya? Jadi silakan tanya Pak Pras saja kenapa begitu,” tulis Fifi.

Berbeda dengan kerabat Ahok, Keluarga Fifi di Nganjuk Jawa Timur justru menerima kabar tersebut dengan bahagia. “Puput pun sering komunikasi dengan saya. Pokoknya selalu minta doa yang terbaik. Begitu juga dengan ayahnya, Yono selalu minta didoakan,” kata bude Puput, Sunarwatik di Nganjuk (19/1).

“Kalau saya tanya si Yono (ayah Puput) tidak membantah dan tidak menggunakan iya. Hanya minta doakan yang terbaik tanggal 15,” imbuhnya mantap. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: