Sate Jamur Bumbu Bawang: Menu Pengganti Daging yang Lezat dan Sehat

Siapa bilang lezatnya menikmati daging tidak dapat tergantikan? Jamur dapat memanjakan lidah Anda sekaligus menyehatkan tubuh.
, Majalah Kartini | 01/11/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Meskipun masakan berbahan utama daging (sapi, ayam, sapi atau lainnya) umumnya terasa lezat di lidah, tetapi mengonsumsi daging terlalu banyak juga dapat mengganggu kesehatan Anda, terutama bagi penderita kolesterol, darah tinggi, kanker, dan beberapa penyakit lainnya. Terlebih bagi orang-orang yang sudah berusia tidak muda lagi. Pola makan sehat dapat diterapkan dengan banyak mengonsumsi aneka sayur dan buah.

Siapa bilang kelezatan menikmati daging tidak dapat tergantikan? Pasalnya, jamur dapat menjadi alternatif Anda makan lezat ala menikmati olahan daging yang sebenarnya. Meski termasuk dalam kategori sayuran, tetapi jamur memiliki tekstur mirip daging ketika diolah menjadi sebuah masakan. Sensasi gigitan demi gigitan jamur pun mirip dengan lembutnya menikmati daging.

Nah, menu apa yang cocok untuk menggantikan daging dengan jamur? Menu Sate Jamur Bumbu Bawang rekomendasi dari channel YouTube Selera Nusantara berikut ini dapat menjadi pilihan. Yuk mencoba! (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: