Sahrul, Pria Paling Berjasa untuk Jokowi dan Raja Salman

Ingin tahu siapa salah satu tokoh yang punya banyak peran di balik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi, Salman Abdul Aziz Al Saud?
, Majalah Kartini | 12/03/2017 - 20:02

 

1

MajalahKartini.co.id – Sebagai penerjemah Presiden Joko Widodo (Jokowi), M Sahrul Murajjab mengaku banyak perhatian publik mengarah padanya. “Kaget. Buka FB akun saya penuh dengan “gembrudugnya” notifikasi dan ratusan permintaan pertemanan,” tulis Sahrul di Facebook.

Mantan mahasiswa jurusan Pendidikan dan Pemikiran Islam dari Universitas Ibnu Khaldun, Bogor, Jawa Barat, mengapresiasi perhatian netizen yang begitu besar. “Untuk hal yg terakhir, saya berupaya untuk tdk menolak siapapun untuk menjadi teman meskipun saya tidak yakin bisa merawatnya. Maaf, saya tidak terlalu aktif di dunia FB,” tulis suami dari Santy Martalia Musa.

Sahrul kini menjabat Diplomat at Ministry of Foreign Affairs of the Republic of Indonesia. Ia pun mengaku tak dapat menyembunyikan rasa syukur karena dipercaya menjadi orang yang turut terlibat menjembatani komunikasi antara kedua tokoh dunia.

Apalagi peristiwa pertemuan Jokowi dan Raja Salman menjadi perhatian dunia. “Sebagai manusia biasa saya tdk memungkiri adanya rasa senang atas mengalirnya apresiasi & “pengakuan” dari bapak/ibu/rekan sekalian. Tapi sejujurnya, saya juga khawatir atas ekspektasi atau penilaian yang terlalu tinggi atas diri saya,” tulis Sahrul.

Sahrul merendah dengan kemampuan yang dia miliki. “Sesungguhnya saya belum apa-apa. Berkesempatan menjadi penerjemah Presiden juga sejatinya bukan capaian yang layak dipuji secara berlebihan. Ada banyak orang yang jauh lebih hebat baik di bidang penerjemahan maupun hal lainnya,” Sahrul menambahkan.

“Sahabat sekalian, saya ucapkan apresiasi & terimakasih banyak atas dukungan dan doa-doanya. Semoga kebaikan & keberkahan juga terlimpah kepada sahabat sekalian. Mohon maaf atas segala hal yg kurang berkenan dari saya,” tulis Sahrul. Sebelumnya kunjungan Raja Salman ke Indonesia dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral. (Foto: Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: