Saat UN, Siswa Minta PLN Tak Padamkan Listrik

Kondisi listrik padam yang sering terjadi ini membuat khawatir para siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional.
, Majalah Kartini | 06/04/2017 - 18:16

Saat UN, Siswa Minta PLN Jangan Padamkan ListrikMajalahKartini.co.id – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara nasional, siswa di Banda Aceh meminta Perusanaan Listrik Negara (PLN) Aceh tidak memadamkan listrik saat pelaksanaan ujian nasional tersebut. Sejak sepekan terakhir listrik di wilayah Aceh terus mengalami pemadaman bergilir lantaran sedang dalam perawatan dan upgrade mesin. Sementara saat pelaksanaan UNBK di SMK 3 Telkom Banda Aceh, sempat terjadi pemadaman saat ujian sedang berlangsung.

Salah seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh, Siska Karnia Putri mengaku pemadaman listrik yang terjadi di saat-saat ujian membuat dirinya khawatir. Pasalnya, pemadaman selain menghentikan ujian, juga mengganggu konsentrasi siswa saat menjawab soal. “Kami minta PLN tidak mematikan listrik saat kami sedang UNBK. Karena ini UNBK pertama di MAN, jadi kami ingin agar PLN ini tidak memadamkan listrik, karena ini menentukan masa depan kami,” kata Siska di MAN Model Banda Aceh, Kamis (6/4).

Sementara Kepala Sekolah MAN Model, Mukhlis mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PLN sebelum pelaksanaan ujian. Kata dia perusahaan listrik itu berjanji akan melakukan pengalihan pemadaman saat pelaksanaan ujian. “Kita juga sudah sudah koordinasi dengan MTsN Model meminjam genset, untuk antisipasi jika terjadi pemadaman. Namum kami tetap berharap agar PLN berbaik untuk tidak memadamkan listrik,” pungkasnya. (Foto: ilustrasi)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: