Rutin Konsumsi Kiwi Dapat Mengontrol Gula Darah

Dua ratus gram buah kiwi sebelum menyantap makanan sehat, terbukti membantu mengelola kenaikan gula darah setelah makan.
, Majalah Kartini | 24/05/2017 - 08:04

Rutin-Konsumsi-Kiwi-Dapat-Mengontrol-Gula-Darah

MajalahKartini.co.id – Mengonsumsi buah merupakan langkah awal dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan dan dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Tim peneliti Zespri® International Limited menemukan, bahwa dengan mengonsumsi 200 gram buah kiwi sebelum menyantap makanan sehat, terbukti membantu mengelola kenaikan gula darah setelah makan, sehingga menghindari terjadinya penurunan gula darah secara cepat yang dapat membuat seseorang merasa lesu setelah makan berat.

Sementara, kandungan vitamin C yang tinggi menunjukkan efektivitas buah kiwi dalam meningkatkan kadar vitamin C dalam darah serta fungsi tubuh lainnya, mengurangi kelelahan, depresi dan memperbaiki mood. “Kami ingin mengajak setiap orang untuk menjalani gaya hidup sehat dengan Zespri, untuk memperbaiki kesehatan secara keseluruhan dan meningkatkan semangat mereka dalam memiliki hari,” kata Judy Lee, South East Asia and Australia Regional Marketing Manager of Zespri® International Limited saat talkshow di Jakarta, Selasa (23/5).

Maka dari itu, Zespri® International Limited meluncurkan kampanye komunikasi regional Asia Tenggara-Australia #FeelAlive di Jakarta, Selasa (23/5). Kampanye yang bertujuan untuk mengedukasi manfaat dari mengonsumsi buah kiwi diharapkan mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan sekaligus menggalakkan gaya hidup sehat. “Kami memahami bahwa masyarakat urban Indonesia sangat aktif, sehingga mereka membutuhkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung gaya hidup yang dijalani,” kata Judy.

Buah kiwi asal New Zealand adalah pelengkap sempurna untuk membantu mereka merasa #FeelAlive agar mampu miliki hari. Sehingga, produktivitas mereka tidak akan terganggu dengan perasaan lemas dan letih. “Mengingat manfaat buah kiwi tidak hanya lezat, tapi juga dapat meningkatkan kesehatan bagi pencernaan, vitalitas tubuh dan kesehatan metabolik, hingga kesehatan sehari-hari yang lebih baik,” ujar Judy.

Fakta ini juga ditegaskan oleh ahli gizi DR. Dr. Fiastuti Witjaksono Sp. GK (K), Indeks Glikemik (IG) menunjukkan jumlah glukosa yang dilepaskan pada saat pencernaan dari karbohidrat ke dalam aliran darah dalam jangka waktu dua jam setelah makan. Makanan yang memiliki angka IG tinggi akan dicerna dan diserap tubuh secara cepat, sehingga menyebabkan gula darah melonjak dan menurun secara cepat dan membuat tubuh kehilangan energi lebih cepat.

“Mengonsumsi buah kiwi Zespri bersamaan dengan asupan makan sehat membantu mempertahankan kadar gula darah, sehingga tubuh tidak mengalami lonjakan gula darah yang diikuti kondisi hipoglikemik yang dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi lebih cepat,” jelas dr. Fia.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa berdasarkan studi bioavailabilitas yang dilakukan oleh Dr. Anita Carr dan rekannya, ditemukan bahwa mengonsumsi dua buah kiwi per hari dapat meningkatkan kehadiran vitamin C di dalam tubuh secara optimal dan mengurangi bad mood, kelelahan, depresi, serta memperbaiki mood.

Vitamin C sangatlah penting untuk pengembangan dan fungsi sistem tubuh, seperti mengurangi kelelahan, memperbaiki imunitas dan meningkatkan pembentukan kolagen yang mendukung fungsi kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi terbukti sangat efektif dalam menaikkan kadar vitamin C di dalam darah dan pada fungsi tubuh lainnya.

Untuk makanan sehari-hari, kiwi bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang aktif. Seiring dengan akan hadirnya bulan puasa, mengonsumsi buah kiwi sangatlah disarankan agar tubuh dapat terus #FeelAlive walaupun asupan makanan dan minuman terbatas.

“Zespri Green dengan kandungan serat tinggi direkomendasikan untuk dikonsumsi pada saat sahur agar dapat merasa kenyang lebih lama, sedangkan Zespri SunGold dianjurkan untuk dikonsumsi pada waktu berbuka untuk meningkatkan vitalitas dan mengembalikan vitamin C yang hilang setelah seharian berpuasa,” terangnya.(Foto: Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: