Ritual Mandi dan Pijat Bisa Selamatkan Nyawa Bayi

Pentingnya perawatan yang tepat melalui ritual mandi dan pijat bayi, khususnya pada masa neonatal.
, Majalah Kartini | 04/09/2017 - 09:02

 

MajalahKartini.co.id – Perawatan kulit yang tepat seperti ritual mandi dan pijat bayi bersamaan dengan sentuhan ibu, membantu meningkatkan sirkulasi peredaran darah yang sehat dan memperkuat kekebalan tubuh bayi. Hal ini juga diyakini mampu menyelamatkan nyawa bayi lho.

Dengan alasan itulah PT. Johnson & Johnson Indonesia melalui brand perawatan kulit bayi, Jhonson Baby bermintra dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik & Alfamart sebagai mitra menginisiasi program “Sentuhan Penuh Harapan” bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu tentang pentingnya memberikan perawatan kulit yang tepat untuk bayi khususnya selama 28 hari pertama.

“Kami menyadari bahwa sentuhan dari ibu sangat berarti dan diperlukan oleh bayi. Maka dari itu, kami berharap program ini tidak hanya memberikan harapan hidup yang lebih tinggi, tetapi juga menekankan pentingnya perawatan yang tepat melalui ritual mandi dan pijat bayi, khususnya pada masa neonatal,” kata Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia di Jakarta Kamis, (31/8).

Pada kesempatan yang sama, Maitra Widiantini, FRMC Director Yayasan Sayangi Tunas Cilik turut menyatakan penghargaannya atas dukungan yang telah diberikan para ibu di Indonesia melalui kontribusi mereka pada program Sentuhan Penuh Harapan. “Kami sangat bersyukur dengan adanya program Sentuhan Penuh Harapan ini yang didukung 100.000 ibu Indonesia. Bersama para ibu, mereka telah membantu memberikan harapan untuk hidup yang lebih baik bagi bayi di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Maitra mengatakan kontribusi yang berupa donasi ini akan membantunya dalam mengedukasi para ibu Indonesia tentang pentingnya perawatan kulit bayi khususnya pada masa neonatal dan pentingnya sentuhan ibu terhadap kesehatan bayi, melalui berbagai cara seperti memandikan dan memijat bayi dengan rangkaian perawatan tepat agar perkembangannya pada saat 28 hari pertama dapat berlangsung maksimal. “Inisiasi ini turut mendukung program Kesehatan Ibu dan Anak kami yang saat ini telah berjalan di beberapa wilayah Indonesia,” sambungnya.

Merchandising Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Tan Joseph Hadilianto mengaku program ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi para ibu di Indonesia atas partisipasinya dalam program ini. Ia yakin edukasi mengenai perawatan kulit bayi pada masa neonatal yang nantinya dijalankan ini dapat memberikan dampak positif bagi orang tua dan buah hati mereka. “Dengan demikian harapan kita bersama akan bayi Indonesia untuk tumbuh sehat dan terus berkembang dapat terwujud. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para konsumen kami atas perhatian dan dukungannya,” ujarnya.(Foto : Andim)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: