Ribuan Guru Olahraga di Jakarta dapat Pelatihan Basket

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan basket siswa/siswi sekolah dalam olahraga basket.
, Majalah Kartini | 25/01/2019 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka pelatihan bagi guru olahraga dan 3.000 peserta yang merupakan guru olahraga, SD, SMP, dan SMA sekitar di Jakarta, Gor Ciracas (22/1). Pelatihan digelar oleh Junior NBA yang mengajarkan kurikulum pengajaran bola basket. Selain itu, Anies juga bercerita terkait pengalamannya bermain basket saat masa-masa sekolahnya di Amerika dan mencoba langsung training dari Kepala Pelatih Junior NBA, Carlos Barocca selama beberapa menit.

Anies menceritakan pengalamannya mengenai guru olahraga saat bersekolah di Amerika Serikat. Dia mengatakan para guru olahraga di sana mempunyai semangat dan cara mengajar yang sangat baik. “Yang harus dipelajari tidak hanya sisi teknis. Ada aspek interaksinya, aspek membangkitkan semangat, aspek komunikasi,”ucap Anies. “Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Junior NBA yang telah ikut mengembangkan kemampuan melatih untuk guru-guru olahraga maupun siswa. Dia menuturkan olahraga merupakan aspek penting yang harus diajarkan pada anak-anak,” imbuhnya.

Jim Wong, selaku Associate Vice President, Marketing Patnerships NBA Asia, menuturkan kami sangat bersemangat dan berkomitmen untuk mengembangkan olahraga basket di Indonesia. Peran pelatih dan guru-guru olahraga dalam mengasah para pemain basket generasi selanjutnya sangatlah penting. Program Akademi Pelatih NBA menjadi sarana untuk memperkenalkan olahraga basket kepada ratusan dan ribuan guru olahraga di Indonesia, dan kami berkomitmen untuk mengembangkan generasi muda guna memberikan dampak positif kepada lebih banyak anak-anak laki-laki dan perempuan di Indonesia.

“Kita menyadari bahwa minat anak-anak Indonesia terhadap olahraga itu tinggi, dan minat terhadap bola basket sedang berkembang, jadi saya memandang ini sebagai sesuatu yang positif,” tutup Anies. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: