Cara Ampuh Atasi Jamur di Kuku dengan Cuka Apel

Tak hanya baik untuk kesehatan kulit, cuka apel mampu memperindah kuku yang mulai menguning.
, Majalah Kartini | 25/09/2018 - 16:00

Resep Usir Kuku Jamur dengan Cuka Apel

MajalahKartini.co.id – Jari jemari dan kuku merupakan salah satu aspek penting dari penampilan perempuan. Kuku yang indah juga menjadi cerminan fisik seseorang yang sehat. Lantas, bagaimana dengan kuku yang menguning hingga kulit di sekitarnya mengelupas?

Tentu ini akan merusak penampilan, bahkan, permasalahan kuku ini bisa sampai membuat kuku berjamur. Ini diakibatkan kuku selalu dalam keadaan lembap, selain itu faktor gaya hidup yang tak sehat bisa menjadi sumber utamanya.

Jika sudah terjadi, perawatan menggunakan obat antijamur atau krim sekalipun mungkin akan Anda terapkan. Pasalnya, jika tidak diobati, jamur kuku bisa menyebabkan keretakan, membelah dan bahkan kuku copot. Namun, akan lebih baik jika Anda mengatasi jamur kuku menggunakan bahan alami seperti cuka apel. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini!

Bahan
240 ml cuka apel
240 ml air
Baking soda secukupnya

Cara membuat:
1. Campur cuka apel dan air dengan takaran yang sama. Lalu rendam kuku yang menguning atau terinfeksi ke dalam campuran tersebut selama 10 sampai 15 menit. Setelah selesai, keringkan.

2. Kemudian buat campuran baking soda sesuai kebutuhan kuku Anda dengan air hingga larut seperti pasta, lalu rendam lagi kuku Anda selama 15 sampai 20 menit.

3.Setelah itu, angkat, dan Anda bisa menggosok kuku dan kulit di jari dengan lembut. Jika sudah selesai, rendam kembali dan keringkan.

Tips
Ulangi proses ini 2 kali dalam sehari. Sebab, cuka apel akan membunuh jamur dan baking soda yang akan menghambat pertumbuhan jamur datang kembali. Selamat mencoba! (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: