Resep Nasi Goreng Kimchi Korea ala Chef Priscilya

Nasi goreng menjadi pilihan menu tepat untuk orang Indonesia pecinta kuliner Korea.
, Majalah Kartini | 26/09/2017 - 14:03

MajalahKartini.co.id – Nasi goreng memang sangat disukai oleh semua orang terutama orang Indonesia yang tidak bisa lepas dari makanan pokok yaitu nasi. Tanpa nasi akan terasa ada yang kurang dan tentu tidak mengenyangkan perut.

Seorang chef lulusan Master Chef Indonesia kelahiran Bandung 23 November 1988, Priscilya Princessa membagikan kepada masyarakat bagaimana cara memasak nasi goreng Kimchi yang tidak kalah enak dari yang tersedia di restoran-restoran Korea.

Priscilya memberitahukan satu tips dan trik sederhana yaitu, kenali terlebih dahulu produk dan kualitas makanan sendiri saat ingin memulai memasak. Jangan takut untuk bereksperimen dengan makanan dan selalu kreatif mengolah bahan makanan di mana saja sekalipun saat sedang travelling.

“Saat menonton televisi, ngobrol dengan ibu saya, bahkan mencium bau atau melihat warna, kita bisa menciptakan kreasi masakan. Intinya gunakan imajinasi,” tutur chef Priscilya tentang bagaimana dirinya menemukan inspirasi memasak.

Salah satu menu andalan hasil kreasinya dalam acara K-Festival (23/09) adalah “Kimchi Fried Rice,” berikut bahan dan cara memasak Kimchi Fried Rice ala Chef Priscilya Princessa.

Bahan Nasi Goreng Kimchi:

150 gr Kimchi, siap pakai, diperas airnya lalu dicincang kasar.
1 sdm Ghocujang, siap pakai
500 gr nasi
½ sdm soy sauce
2 sdm minyak wijen
1 sdm minyak
1 sdm daun bawang
1 sdm bawang putih cincang
2 telur mata sapi

Cara Membuat:
· Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan kimchi yag sudah diperas agar nasi goreng tidak basah. Masak kimchi hingga kering atau berwarna kecokelatan.
· Masukkan nasi, ghocujang, soy sauce, minyak wijen, lada hitam. Aduk rata. Terakhir masukkan daun bawang.
· Sajikan nasi goreng kimchi dengan telur mata sapi dan taburi dengan nori.

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: