Rayakan Ulang Tahun Ke-7 Garnita Malahayati Tingkatkan Soliditas di Tahun Politik

Garnita Malahayati menggelar syukuran yang diadakan di kantor pusat DPP Partai NasDem.
, Majalah Kartini | 19/07/2018 - 14:36

MajalahKartini.co.id – Memasuki usia tujuh tahun, organisasi sayap partai Nasional Demokrat (NasDem) ini semakin menunjukkan kekuatannya untuk lebih bermanfaat bagi partai dan para perempuan di Indonesia. Dengan hadirnya mereka di 34 provinsi di Indonesia, Garda Wanita (Garnita) Malahayati ingin meningkatkan soliditas yang selama ini sudah terjalin baik.

Merayakan hari jadinya yang ketujuh tahun, Garnita Malahayati menggelar syukuran yang diadakan di kantor pusat DPP Partai NasDem di Jl RP Suroso Nomor 42, Jakarta Pusat. Pada syukuran tersebut, Irma Suryani Chaniago selaku Ketua Umum Garnita Malahayati mengatakan bahwa sebagai organisasi sayap partai, Garnita Malahayati mampu berjalan secara mandiri tanpa meminta bantuan partai dalam melaksanakan berbagai kegiatan. “Walaupun kami mandiri, kami sudah berada di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Itu bukan prestasi yang kecil,” ungkap Irma membuka pidatonya.

Kepada hadirin yang datang di acara tersebut Irma juga menyampaikan bahwa Garnita Malahayati di seluruh penjuru Indonesia harus meningkatkan soliditas yang telah terjalin baik untuk menghadapi tahun politik 2019 di mana Pilpres dan Pileg akan digelar. “Garnita ini luar biasa, bahkan anggota dewan yang terpilih pada 2014 didominasi oleh Garnita. Itu bisa dibuktikan. Selain itu, 60 persen pemilih NasDem 2014 adalah perempuan, itu fakta,” ujar Irma penuh semangat.

TANGGUH, PEDULI, & PENUH KASIH

Dari sekian banyak partai politik di Indonesia NasDem adalah salah satu partai yang memberikan perhatian khusus pada perempuan. Hal tersebut karena partai ini melihat bahwa perempuan memiliki potensi yang sama bahkan lebih baik daripada laki-laki.  Irma mengatakan sebagai perempuan, kita memiliki sifat yang dapat menjadi bekal dalam memimpin.

Perempuan itu tangguh dalam memperjuangkan keinginannya. Perempuan juga memiliki sifat kepedulian yang besar apalagi menyangkut keluarga. Dan yang terakhir menurut Irma, karena perempuan kerap menggunakan perasaannya, maka mereka cenderung melakukan pekerjaan dengan penuh kasih. Sifat-sifat itulah yang membuat NasDem memberikan perhatian dan kesempatan untuk para perempuan melalui Garnita Malahayati.

Menurut Irma Garnita Malahayati layaknya Kawah Candradimuka (tempat penggemblengan). Organisasi ini mengumpulkan perempuan-perempuan Indonesia yang tangguh untuk mengisi setiap sudut-sudut, setiap tempat-tempat yang memang harus ditempati oleh perempuan. Di organisasi ini perempuan dituntut untuk aktif, memiliki jiwa sosial tinggi, dan sanggup bersaing dengan lawan.

POTENSI PEREMPUAN UNTUK MEMIMPIN

Namun menurut Irma, pada kenyataannya perempuan itu sendirilah yang kurang membela kaumnya. Dari sinilah celah perempuan menjadi terbelakang dan tertindas muncul. Menurut Irma perempuan harus saling mendukung dan menguatkan. “Perempuan sekarang ini masih banyak yang tidak membela sesamanya, padahal kebijakan publik untuk menginisiasi kesejahteraan perempuan itu harus datang dari perempuan itu sendiri,” ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi 9 tersebut.

Irma juga memaparkan potensi perempuan untuk menjadi pemimpin harus selalu dipupuk apalagi Indonesia akan menghadapi tahun politik. Sebagai perempuan yang memiliki sifat tangguh, persoalan domestik sudah seharusnya dapat perempuan tangani agar dirinya mampu keluar dan menggunakan potensi yang ia punya untuk kemajuan Indonesia.

Pada acara syukuran itu pula, Irma berharap Garnita Malahayati dan NasDem sebagai Partai yang menaunginya mendapat kemenangan besar pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. “Saya bangga dengan Garnita Malahayati, maju terus perempuan Indonesia, maju terus Ganitra Malahayati, semangat terus,” ujar Irma. Perayaan syukuran pun ditutup dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun dengan diikuti foto bersama dan ramah-tamah dengan para hadirin yang datang. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: