Rasakan Sensasi Berjalan di Tengah Laut di Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei

Cantiknya pemandangan di pantai satu ini dapat membuai siapa saja untuk betah berlama-lama menghabiskan waktu liburan yang tak terlupa.
, Majalah Kartini | 27/10/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Berkunjung ke Maluku Tenggara tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Kepulauan Kei. Kota yang terletak di bagian tenggara Kepulauan Maluku ini sering disebut oleh penduduk sekitarnya dengan sebutan Nuhu Evav (Kepulauan Evav) atau Tanah Evav, namun sebutan lain yang lebih dikenal yaitu Kei atau Kai oleh penduduk dari pulau-pulau luar atau para wisatawan asing. Banyak bagian dari kepulauan Kei ini yang memiliki keindahan destinasi wisata alamnya yang siap untuk memanjakan para wisatawan, khususnya pulau Kei Kecil. Jika Anda sempat singgah di sini, maka jangan sampai melewatkan salah satu pantai yang super menakjubkan adalah pantai Ngurtafur.

Pantai berpasir putih bersih ini merupakan destinasi wajib jika Anda berkunjung ke kepulauan Kei. Pantai yang menjorok atau menonjol tanpa putus ke tengah laut ini memiliki panjang 2 km dan lebar 7 meter. Jadi, Anda dapat berjalan di sana saat air surut atau Anda juga bisa naik perahu jika air pasang. Ketika di pantai, Anda akan merasa seperti sedang berjalan di tengah lautan yang luas tetapi sesungguhnya sedang berjalan di pantai pasir putih yang terbelah menjadi dua sisi.  Ngurtafur atau kerap disebut pantai pasir timbul juga dihuni banyak habitat burung-burung Australia Pelican yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea.  Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas, seperti berenang dan snorkeling. Penasaran dengan pesona Ngurtafur? Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai satu ini adalah pada bulan April hingga Mei dan Oktober hingga Desember. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: