Ramon Tungka Ajak Publik Mengawasi Pengelolaan Bahari

Ramon mengimbau publik dapat membantu mengawasi kondisi kawasan konservasi bahari dan melaporkan aktivitas yang tidak bertanggung jawab.
, Majalah Kartini | 05/03/2017 - 21:04

Ramon-Tungka-Ajak-Publik-Mengawasi-Pengelolaan-Bahari

MajalahKartini.co.id – Melalui kampanye bertajuk #TemanTamanLaut, WWF-Indonesia bersama para figur publik mengajak masyarakat untuk memulai dengan tiga langkah sederhana, yaitu mengenali kawasan konservasi bahari di Indonesia, mengunjungi dan mendukung penerapan praktik aktivitas bahari yang bertanggung jawab, serta mengawasi pengelolaan kawasan konservasi bahari dan melaporkan aktivitas bahari yang tidak bertanggung jawab

Ramon Tungka, aktor dan penggiat kegiatan luar ruang, turut menggugah publik untuk memulai perubahan dengan menerapkan praktik terbaik wisata bahari yang ramah lingkungan dan aktif dalam mengedukasi wisatawan untuk berwisata secara bertanggung jawab. “Banyak hal yang kita bisa lakukan untuk turut berkontribusi dalam ekowisata, salah satunya dengan menilai dan mengawasi pengelolaan sumber daya dan keanekaragaman hayati laut di kawasan konservasi bahari melalui aplikasi Marine Buddies,” ujar Ramon.

Ramon turut didukung oleh sederet figur publik, antara lain Nadine Chandrawinata, Trinity, dan Devina Mahendriyani. Marine Buddies dapat diunduh di Google Play Store secara gratis mulai hari ini. “Sebagai wisatawan, publik dapat membantu mengawasi kondisi kawasan konservasi bahari dan melaporkan aktivitas yang tidak bertanggung jawab, tentunya sambil juga melakukan aktivitas bahari yang ramah lingkungan,” tambah Ramon. (Foto: Youtube)

BAGIKAN HALAMAN INI: