Rambut Tanpa Ketombe Ala Dian Pelangi

Berhijab bukan alasan untuk mengabaikan penampilan rambut justru rambut senantiasa harus diperhatikan agar tidak berketombe.
, Majalah Kartini | 01/02/2017 - 10:03

dian pelangi ig

MajalahKartini.co.id – Ditengah cuaca yang tak menentu pastinya mempunyai risiko tersendiri bagi beberapa perempuan berhijab. Salah satunya adalah ketika masalah ketombe datang, hal ini pastinya akan mengganggu aktivitas sehari-hari menjadi terganggu, karena ketombe menyebabkan gatal pada kulit kepala.

Masalah ketombe ini juga ternyata dialami oleh Dian Pelangi, hijaber cantik yang dikenal dengan keunikan dalam mengenakan hijabnya ini juga mengatakan ketombe sangat mengganggu aktivitas sehari-harinya dalam mengenakan hijab. Namun menurutnya, berhijab juga bukan alasan untuk mengabaikan penampilan rambut justru rambut senantiasa harus diperhatikan dengan mengikuti cara memakai berhijab yang baik dan benar. Dian juga memberikan sedikit tips agar rambut terhindar dari ketombe.

“Kerudung tuh jangan dipake lebih dari satu kali karena dipake sekali aja udah baunya tidak sedap. Jadi pakai kerudung itu sekali pakai aja. Pemilihan bahan juga penting, pilih bahan yang memang light sehingga sirkulasi darah juga lancar tapi jangan yang tipis.  Penggunaan daleman rambut juga kalo bisa lebih hati-hati juga memilihnya. Karna kalo seharian ditutup kan suka lepek, jadi memang sebisa mungkin daleman kerudung juga cepat diganti,” ucap Dian.

Dian juga mengatakan bahwa ia tak melakukan perawatan yang spesial tetapi tetap menjaga kondisi rambut tetap sehat. Pemilihan bahan yang dipakai untuk hijab juga harus diperhatikan. “Perawatan tidak ada yang spesial sih, malah perhatiannya lebih ke bahan nya. Lalu jangan menutup dalam keadaan rambut basah. Jadi kalau bisa dikeringkan dulu,” katanya. (Foto: Instagram)

 

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: