Ramainya Pemberitaan film “A Man Called Ahok” VS “Hanum & Rangga”

Simak sinopsis dan trailer kedua film ini untuk mengetahui apa cerita yang diangkat oleh masing-masing film tersebut.
, Majalah Kartini | 13/11/2018 - 15:05

MajalahKartini.co.id – Seperti yang kita ketahui saat ini adalah musim politik menuju pemilihan presiden (pilpres) 2019 nanti. Dua kubu pendukung masing-masing capres dan cawapres dari nomor urut 01 dan 02 pun kerap menuangkan komentar dan unggahan di media sosial. Terlepas hal ini terkait dengan pilpres 2019 atau tidak, namun kini media sosial ramai membicarakan film yang sama-sama sedang tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Adalah film “A Man Called Ahok”  film biografi yang mengangkat sosok Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan film “Hanum & Rangga” yang diadaptasi dari novel laris Faith and The City karya Hanum Salsabiela Rais (putri tokoh politik Amien Rais) dan Rangga Almahendra. Bagaimana sinopsis dan trailer kedua film ini?

Sinopsis Film “A Man Called Ahok”

Film ini menceritakan tentang masa lalu dari Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok saat masih di Belitung. Film ini akan lebih berfokus pada hubungan anak dan orangtua. Daniel Mananta berkesempatan untuk memerankan karakter Ahok dewasa. Selain itu yang disutradarai oleh Putrama Tuta ini juga menampilkan aktor film terkenal lainnya seperti Jill Gladys dan Deni Sumargo. Ahok adalah anak sulung dari lima bersaudara. Ayahnya adalah seorang tauke perusahaan pertambangan di Belitung bernama Kim Nam dan ibunya yang penyayang dan tegar bernama Buniarti. Masa kecil hidupnya bahagia dan tidak kekurangan. Bisnis ayahnya di pertambangan sangat baik, hingga suatu saat mengalami kemunduran. Kehidupan Ahok yang tadinya serba berkecukupan mulai menjadi sulit.

Kim Nam yang sudah antipati dengan keadaan korupsi di Belitung mengarahkan Ahok untuk menjadi dokter. Namun Ahok mengambil keputusan lain sehingga mengakibatkan hubungan dengan ayahnya menjadi dingin. Dalam kondisi kalut, Ahok mengingat pesan ayahnya untuk menjadi pemimpin dan akhirnya ia bertekad untuk terjun ke dunia politik. Perjalanannya dimulai dari menjadi anggota DPRD, hingga ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung Timur. Meski banyak rintangan, namun ia tetap berpegang teguh pada nasihat dan mimpi Kim Nam untuk memperjuangkan nasib orang banyak.

 

Sinopsis Film “Hanum & Rangga”

Hanum dan Rangga merupakan sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul “Faith & The City”. Disebut sebagai salah satu novel terlaris pada masanya, film ini akan mengajak Anda bertualang menemukan cerita-cerita cinta dan kegelisahannya. Kisah bermula ketika Hanum (Acha Septriasa) tidak bisa menutupi kegembiraannya ketika ia ditawari menjadi salah satu produser program acara televisi. Apalagi, program televisi ini akan mengisahkan sudut pandang Islam di Amerika. Dari acara televisi ini Hanum berharap bisa memberikan warna baru bagi Islam di mata dunia.

Namun, ada hal-hal yang terlupakan di balik kegembiraan Hanum. Sang suami, Rangga (Rio Dewanto) merasakan ada yang hilang dari istrinya. Ada nama cinta yang terselip diantara rindu-rindu Rangga yang mungkin terlupakan oleh Hanum. Hal ini yang menjadi penguji dari kisah cinta Hanum dan Rangga. Apalagi, ada banyak hal-hal yang membuat Hanum dan Rangga saling berprasangka.Prasangka yang akan membuat mereka menemukan jalan kembali untuk bersama. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: