Rahasia Mengaplikasikan Eyeshadow Glitter yang Sempurna

Pastikan Anda tepat membaurkan eyeshadow glitter pada kelopak mata untuk riasan yang menawan.
, Majalah Kartini | 16/01/2019 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Melihat berbagai pilihan jenis eyeshadow tentu membuat setiap perempuan penasaran untuk mengaplikasikannya. Apalagi terhadap eyeshadow glitter yang warnanya tampak menggemaskan dan eyecatchy. Namun, menggunakan eyeshadow glitter tidak bisa sembarangan, Anda harus mengetahui cara tepatnya agar hasilnya maksimal dan tidak berlebihan. Seperti apa? Berikut ini langkahnya!

Pakai warna base eyeshadow yang senada. Untuk membuat pengaplikasian eyeshadow glitter yang lebih merata, sebaiknya gunakan eyeshadow dengan warna yang senada terlebih dahulu sebagai base sebelum mengaplikasikan eyeshadow glitter. Karena partikel eyeshadow glitter lebih besar dari pada eyeshadow biasa, itu akan membuat glitter lebih susah merata dan kurang menutup warna asli kelopak mata dengan sempurna. Selain itu, dengan menggunakan warna base eyeshadow yang senada dengan warna eyeshadow glitter yang akan digunakan akan terlihat lebih membaur dan tidak ada harsh line.

Aplikasikan menggunakan kuas yang basah. Untuk mengaplikasikan eyeshadow glitter, sebaiknya Anda tidak menggunakan kuas yang tebal atau fluffy karena akan membuat bubuk glitter berhamburan. Gunakan kuas eyeshadow yang berbentuk flat untuk meletakan eyeshadow glitter tepat di kelopak mata. Sebelum mengaplikasikannya pastikan Anda membasahi kuas terlebih dahulu agar kondisi kuas lembap dan bubuk glitter lebih menempel ketika diambil.

Untuk pemula gunakan warna yang netral agar terlihat natural. Untuk meminimalisir kesalahan, sebaiknya pilih warna-warna aman seperti silveratau gold yang warnanya lebih netral sehingga cocok untuk tampilan makeup natural.

Gunakan perekat eyeshadow glitter. Jika Anda menggunakan eyeshadow glitter yang berbentuk bubuk, maka Anda perlu menggunakan perekat khusus agar eyeshadow glitter yang digunakan tidak mudah fall outEyeshadow glitter yang berbentuk bubuk tidak seperti eyeshadow yang bisa langsung menempel pada kulit kelopak mata. Jadi, harus ada perekat agat bubuk glitter mampu menempel pada kulit.

Selesaikan eye makeup terlebih dahulu. Jika ingin menggunakan eyeshadow glitter, sebaiknya Anda menyelesaikan makeup mata terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar eyeshadow glitter yang digunakan tidak berjatuhan di area bawah mata atau bahkan di pipi. (*)

 

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: