Rahasia Ibunda Maudy Ayunda Dalam Menerapkan Pola Asuh Anak

Hal positif yang diberikan oleh Muren Murdjoko Jasmedi kepada kedua anak perempuannya yang sukses.
, Majalah Kartini | 23/09/2018 - 17:00

MajalahKartini.co.id – Muren sapaanya, sudah memiliki posisi karier yang sangat baik di usia 28 tahun. Tidak salah rasanya jika ia sudah sampai sebagai branch manager yang memegang beberapa cabang pembantu di usia yang terbilang masih muda dikalangan teman-temannya saat itu.

Perjalanan hidup yang sudah ia lewati tidak seperti yang dibayangkan orang sekitarnya. Salah satunya saat ia diberikan mandat menjadi ibu. Muren dan suami diberikan tanggung jawab menjadi orang tua bukan saja dengan satu anak tetapi dua anak perempuan. Ia selalu berusaha memberikan waktu lebih untuk kedua anaknya, Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa. Bukan hal yang mudah untuk Muren membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Ia sempat mengalami masa dilema dengan sebagai perempuan yang dituntut bukan sekadar mandiri tetapi harus bijaksana dalam bersikap.

Ia dituntut untuk bisa membagi pikirannya sekalipun sedang bekerja. Saat bekerja, ia mengaku menjalaninya dengan penuh tanggung jawab. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa panggilan hati seorang ibu tetap melekat di dalam dirinya. Muren tidak ingin kehilangan momen bersama kedua anaknya yang hanya terpaut usia 1,5 tahun itu. Ditengah-tengah kesibukannya sebagai pembisnis, Muren berusaha untuk ada disetiap kebutuhan anak-anaknya. Begitupun dengan sang suami yang bergandengan tangan dalam satu misi mengatur setiap hal terkhusus waktu dan komunikasi.

Bukan sekadar menjadi pribadi yang dewasa saja, Maudy dan Amanda tumbuh menjadi kakak beradik yang memiliki kedekatan dan keharmonisan. “Satu hal yang saya syukuri saat melihat mereka tumbuh dengan rasa kepedulian yang tinggi dan tidak ada persaingan antar saudara diantara keduanya,” jelasnya bersemangat.

Hal itu dapat terjadi karena pola asuh yang diberikan Muren selama ini untuk kedua anaknya. “Saya tidak pernah membandingkan satu sama lain dan berusaha adil dalam bersikap,” paparnya. Banyak hal positif lain yang ia banggakan dari Maudy dan Amanda. Kerja sama dengan sang suami memberikan hasil yang memuaskan sampai saat ini. Semua itu menjelaskan bahwa Muren dan suami sudah bisa satu misi dalam membesarkan anak-anaknya. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: