Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Jember

Akibat musibah tersebut jalur perbatasan Jember-Banyuwangi sempat macet.
, Majalah Kartini | 05/03/2017 - 16:02

Puting-Beliung-Rusak-Puluhan-Rumah-di-Jember

Majalahkartini.co.id – Angin puting beliung yang disertai hujan deras merusakkan puluhan rumah dan melukai satu orang di Kecamatan Mayang dan Pakusari, Kabupaten Jember, Sabtu (4/3) sore. “Hujan deras yang disertai angin kencang melanda tiga desa di Kecamatan Mayang dan satu desa di Kecamatan Pakusari,” kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo.

Tiga rumah rusak berat dan tiga rumah rusak ringan di Dusun Rowo-Desa Mrawan, kemudian lima rusak ringan di Dusun Krajan-Desa Mayang. Di Dusun Krajan-Desa Tegal Rejo, Kecamatan Mayang 23 rumah rusak ringan, satu rumah rusak sedang, dan satu fasilitas umum rusak ringan.

Di Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari tercatat satu rumah rusak ringan dan satu rumah rusak sedang, serta satu orang luka ringan, Ashari. “Upaya penanggulangan yang dilakukan BPBD Jember dan Rangong Tim Rescue yakni melakukan pemotongan kayu dan pendataan rumah yang terdampak angin puting beliung di dua kecamatan tersebut,” katanya.

Danramil 0824/08 Kapten Arm Seniman mengatakan rumah warung milik Misno di Desa Tegal Rejo-Kecamatan Mayang roboh tertimpa pohon hingga menutupi jalan karena diterpa angin puting beliung, sehingga sempat memacetkan jalur perbatasan Kabupaten Jember-Banyuwangi. (Foto: Ilustrasi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: