Presiden Jokowi: Tumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Sampai Akarnya!

Peristiwa pembantaian tersebut tak menyurutkan semangat pemerintah untuk terus membangun Papua.
, Majalah Kartini | 06/12/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id –¬†Mengetahui peristiwa pembantaian para pekerja Trans Papua di Papua membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram. Orang nomor satu di Indonesia tersebut pun perintahkan pimpinan TNI dan Polri untuk mengusut tuntas kasus ini guna menumpas KKB hingga ke akar-akarnya.

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan pembangunan Trans Papua tersebut diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara (5/12).¬†“Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan tersebut. Kita akan tumpas mereka sampai akar-akarnya,” tegasnya.

Presiden juga mengatakan kalau insiden ini tak membuat pemerintah takut atau menyurutkan semangatnya untuk terus melangsungkan pembangunan di Papua.

“Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Indonesia. Dan kita tidak akan pernah takut,” pungkas Presiden Jokowi. “Bahkan membuat tekad saya membara untuk melanjutkan tugas besar kita… untuk membangun tanah Papua… serta untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya mantap. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: