Presiden Jokowi Serahkan Langsung Bonus Untuk Para Atlet Asian Para Games 2018

Peraih medali emas berhak memperoleh Rp 1,5 miliar, bahkan atlet yang tak meraih medali pun mendapat bonus Rp 20 juta per orang.
, Majalah Kartini | 14/10/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Asian Para Games 2018 telah sukses berlangsung di Jakarta selama 6 – 13 Oktober 2018. Kejutan dan kebanggaan dari para atlet disabilitas Indonesia melesat tajam, dari target awal masuk 8 besar, Indonesia justru melesak naik ke posisi lima di klasemen akhir Asian Para Games 2018. Tentu, pemerintah tidak hanya memberikan ucapan selamat dan terimakasih tetapi juga langsung memberikan bonus kepada para atlet yang telah berjuang atas nama bangsa. Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menyerahkan bonus tersebut di Istana Kepresidenan, Bogor pada Sabtu sore (13/10).

“Tadi saya diberitahu, dibisikin kalau ini sudah 35 medali dan masuk ranking 5. Emasnya melebihi Asian Games,” Ujar Presiden Jokowi yang mengaku senang para atlet bisa melampaui target yang sebelumnya ditetapkan.

“Target 16 emas dan masuk ke 8 besar, tapi ini meleset semuanya. Meleset ke atas,” tambah Presiden Jokowi. Jokowi menyerahkan secara simbolis hadiah berupa buku tabungan dan ATM kepada para atlet yang hadir. Jumlah bonus yang diberikan pun sama dengan bonus untuk atlet di Asian Games 2018, sesuai informasi yang diunggah di Instagram @jokowi, yakni peraih medali emas memperoleh Rp 1,5 miliar serta peluang menjadi PNS atau bekerja di BUMN. Sementara itu, peraih medali perak akan mendapat bonus sebesar Rp 1 miliar. Sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 750 juta. Atlet yang tidak meraih medali serta para pelatih juga diganjar bonus Rp 20 juta.(*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: