Presiden Jokowi Naikkan Tunjangan Semua Prajurit TNI, Termasuk Babinsa

Presiden pastikan bahwa tunjangan untuk seluruh prajurit TNI termasuk Babinsa akan turun pekan depan.
, Majalah Kartini | 17/12/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Kerap mendengar keluhan bahwa tunjangan yang diterima prajurit Babinsa terutama di daerah-daerah pelosok yang sangat kecil, maka Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil keputusan cepat untuk segera menaikkan tunjangan para Babinsa.

“Tadi sudah disampaikan Panglima TNI bahwa dukungan (operasional) Babinsa sudah diberikan. Sudah diterima, benar?” ujar Presiden Jokowi sambil bertanya ke seluruh Babinsa yang hadir di acara pengarahan di Universitas Jambi (16/12).  Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Babinsa di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi, Minggu (16/12). Para prajurit di hadapannya pun menjawab kompak, “Sudah.”

“Kenapa itu kita berikan tambahannya begitu meloncat besarannya? Karena, setiap saya ke desa, ke daerah, ada yang bisiki saya, ‘Pak Presiden, dukungan operasionalnya masih kurang, Pak. Jauh Pak kalau dibandingkan dengan Babinkamtibmas.’ Suara itu saya dengar karena saya sering ke bawah, ke desa. Jangan dipikir saya nggak dengar seperti itu,” jelas Jokowi di atas mimbar sambutan.

Tidak hanya itu, Presiden juga memastikan bahwa tunjangan untuk seluruh prajurit TNI termasuk Babinsa akan turun pekan depan, meski dengan prosedur keuangan negara yang rumit.

“Sebetulnya sudah kita dorong agar di bulan Juli itu bisa diberikan. Tetapi memang prosedur keuangan kita memang muter-muter, ruwet sekali. Dari sini ke sini, dari sini ke sini, masuk ke Menhan, masih masuk ke Menteri Keuangan. Dicek lagi. Sudah kita kejar-kejar. Tapi tadi sudah disampaikan oleh Panglima TNI dipastikan akan saudara-saudara terima di minggu depan ini,” tegasnya mantap. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: