Presiden Jokowi Hadiri Acara Syukuran HMI

Tak hanya syukuran ulang tahun, acara tersebut juga menetapkan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.
, Majalah Kartini | 06/02/2019 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Berbarengan dengan jatuhnya momen Hari Raya Imlek pada Selasa (5/2), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pun juga berulang tahun yang ke-72.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam acara syukuran HMI yang digelar di kediaman politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung. Tak hanya syukuran ulang tahun HMI, acara tersebut sekaligus penetapan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

Jokowi tiba di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman No 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 19.30 WIB (5/2). Jokowi tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat. Setelah disambut langsung oleh Akbar Tandjung, Jokowi kemudian dipersilakan masuk ke ruang acara. Di sana sudah berkumpul para petinggi HMI dan seniornya yang tergabung dalam Korps Alumni HMI (KAHMI), di antaranya ada Mahfud MD, Jafar Hafsah, hingga mantan Ketum HMI Taufik Hidayat.Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjut dengan menyanyikan hymne HMI.

Selain syukuran HUT ke-72 HMI, acara ini juga untuk menysukuri ditetapkannya Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional. Lafran juga merupakan salah satu pendiri HMI.Hadir di antaranya para mantan anggota HMI yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Ketua DPR dan juga politikus Golkar Bambang Soesatyo.

Hadir juga Menkominfo Rudiantara, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Anwar Nasution, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Aksa Mahmud. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: