Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Naik Bus Damri Jajal Tol Trans Jawa

Tidak hanya menjajal kemulusan dan kenyamanan perjalanan darat melalui Tol Trans Jawa, Presiden juga meresmikan empat ruas tol penyambung di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.
, Majalah Kartini | 21/12/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Guna meresmikan empat ruas jalan tol di Jawa Timur dan tiga ruas jalan tol di Jawa tengah di mana area tersebut termasuk dalam Tol Trans Jawa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Ibu Negara dan rombongan kepresidenan menjajal jalur tersebut menggunakan bus Damri (20/12). Bertolak dari hotel tempat menginap di Surabaya pada pukul 07.45 WIB, Presiden Jokowi beserta sejumlah pejabat, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo masuk ke Tol Mojokerto sepanjang 36,27 kilometer.

Selanjutnya, bus mengarah ke Jombang sepanjang 40,5 kilometer. Dari sana, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan memasuki Tol Kertosono-Ngawi dengan jarak tempuh 117,40 kilometer. Masih terus melaju, Presiden dan rombongan mengarah ke Solo dengan jarak tempuh 90,43 kilometer. Terakhir, rombongan akan menjajal ruas Tol Solo-Semarang sepanjang 72,64 kilometer.

Selama berada di dalam bus tersebut, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara tampak menikmati perjalanan, keduanya kerap tertangkap kamera berbincang dan bersenda gurau, sesekali Presiden juga membaca dan menulis pada buku di tangannya. Melalui akun Twitter, Seskab Pramono Anung mengatakan bahwa Tol Trans-Jawa di masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla mencetak sejarah baru transportasi di Indonesia. “Dengan demikian, Trans-Jawa dari Merak-Surabaya hari ini tanggal 20 Desember telah selesai. Sejarah baru transportasi telah tercapai, biaya transportasi menjadi lebih murah,” tulis Pramono. (*)

Tags: , , , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: