Presiden Joko Widodo Pastikan Tol Jakarta – Surabaya Selesai Akhir Desember Nanti

Presiden Joko Widodo sampaikan perkembangan mega proyek Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.
, Majalah Kartini | 29/11/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Bagian dari proyek Trans Jawa yang menyambungkan Jakarta – Surabaya melalui jalan tol tak lama lagi akan rampung, hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meresmikan ruas tol segmen Sragen-Ngawi 51 kilometer di Rest Area KM 538 (28/11). Segmen Sragen-Ngawi merupakan bagian tol Solo-Ngawi sepanjang 90,4 km. Menurut Presiden Jokowi, Jakarta-Surabaya akan termasuk tol akhir tahun ini setelah 4 ruas tol rampung tahun ini juga. Keempat ruas tol itu adalah Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, dan Wilangan-Kertosono.

“Saya sangat berbahagia sekali pagi ini akan kita resmikan Jalan Tol Solo-Ngawi di segmen Sragen-Ngawi. Artinya sebentar lagi dari Jakarta sampai Surabaya di akhir tahun ini insyaAllah sudah sambung semuanya. Yang kurang berarti dari Pemalang ke Batang, Batang ke Semarang, Salatiga ke Solo, kemudian Wilangan ke Kertosono. Yang kurang itu,” ujar Jokowi.

“Itu saya pastikan tadi akhir tahun ini di Desember tahun ini selesai. Artinya apa? Jakarta-Surabaya atau Surabaya-Jakarta sambung,” ujar Jokowi dalam acara penutupan Rapimnas Kadin, di Hotel Alila Solo, Rabu (28/11). Sementara untuk target pembangunan Trans Jawa jalan tol Merak-Banyuwangi akan selesai pada akhir 2019 nanti.

“Sampai ke Probolinggo nanti kurang lebih maksimal Februari akan selesai. Tapi untuk Merak dan Banyuwangi kita masih menunggu di akhir 2019,”  imbuh Presiden Jokowi.

Selain proyek Trans Jawa, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga menyampaikan kemajuan proyek Trans Sumatera. “Akhir Desember ini akan kita resmikan 148 kilometer dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar,” tandasnya mantap. Beliau menambahkan untuk ruas tol Trans Sumatera dari Bakauheni-Lampung menuju ke Palembang akan rampung Maret atau awal April 2019. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: