Presiden Joko Widodo Naik MRT Jakarta Bundaran HI – Lebak Bulus

Proses pengerjaan proyek MRT Jakarta sudah mencapai 97 persen dan siap melayani masyarakat pada Maret 2019.
, Majalah Kartini | 07/11/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Ditemani oleh Menteri Perhubungan dan Gubernur DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‘menjajal’ mass rapid transit (MRT) atau moda raya terpadu Jakarta pada Selasa (6/11).  Ini kali pertama Presiden mencoba naik MRT Jakarta sejak dimulai pekerjaannya pada 2013 lalu.

Presiden Jokowi tampak menikmati perjalanannya selama 20 menit dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus menggunakan MRT yang melaju dengan kecepatan 60 km/jam dan tanpa suara bising. Setelah sampai Lebak Bulus, Presiden dan jajarannya kembali ke Bundaran HI menggunakan MRT arah sebaliknya.

Dikatakan Jokowi bahwa proses pengerjaan MRT Jakarta sudah mencapai 97 persen dan siap melayani masyarakat pada bulan Maret 2019 mendatang.”Tadi kita bersama-sama mencoba MRT dari Bundara HI sampai di Lebak bulus sepanjang 16 km, kita harapkan di Maret 2019 sudah mulai operasional,” jelas dia.

Tidak hanya itu, Presiden juga mengatakan bahwa proyek MRT harus dibuat juga di beberapa kota lain di Indonesia. “Memang harus berani memulai, Jakarta dan Palembang sudah mulai. Sebentar lagi Bandung mulai, Surabaya mulai, Medan juga mau mulai, ini transportasi baru buat kurangi kemacetan,” tutur Presiden Jokowi mantap.

Rencananya, jika sudah mulai beroperasi tarif MRT diperkirakan sekitar Rp 8.000,- hinggga Rp 9.000,- untuk sekali naik. (*)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: