Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi di MRT

Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan bersejarah di MRT setelah Pemilihan Presiden 2019.
, Majalah Kartini | 14/07/2019 - 12:45

MajalahKartini.co.id – Sabtu 13 Juli 2019, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akhirnya berhasil melakukan pertemuan dengan Pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut pun menjadi pertemuan bersejarah setelah Pemilihan Presiden 2019.

jokowi

sumber: istimewa

Pertemuan kedua tokoh negara ini dilakukan di stasiun MRT Lebak Bulus. Bukan tanpa alasan Jokowi memilih MRT menjadi lokasi tempat pertemuan keduanya. Dikutip dari kompas.com, Jokowi mengatakan ingin mengajak Prabowo untuk naik MRT karena ia mengetahui bahwa Prabowo belum menjajal moda tranpotasi baru yang satu ini.

“Pak Prabowo juga sibuk, sering mondar-mandir ke luar negeri. Saya pun juga begitu perga-pergi dari Jakarta ke daerah, dan ada yang ke luar (negeri) sehingga petemuan yang kami rencakanakn itu belum bisa terlaksana. Alhamdulillah pada pagi hari ini kami bisa bertemu dan mencoba MRT karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah mencoba MRT,” ujar Jokowi.

Setelah bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus keduanya pun melanjutkan perjalanan mengguanakan MRT menuju stasiun Senayan. Selama dalam perjalan keduanya pun tamapak duduk berdekatan dan melakukan banyak percakapan.

Dalam pertemuan tersebut Prabowo memberikan ucapan selamat kepada Jokowi secara langsung. Selain itu keduanya mengajak para pendukungnya untuk menyudahi kompetisi yang telah berakhir.

“Tetapi sesudah berkompetisi, sesudah bertarung dengan keras, kadang-kadang, kami tetap dalam kerangka keluarga besar RI. Kami sama-sama anak bangsa, kami sama-sama patriot, kami sama-sama ingin berbuat terbaik untuk rakyat dan bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Baca Juga : Ucapkan Selamat Ke Jokowi, Sandiaga Uno Memilih Berperan Dari Luar Pemerintahan

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: