Polisi Tangkap Dua Sejoli Pembuang Bayi ke Sungai

Penemuan janin di sungai oleh warga sempat membuat geger hingga akhirnya kedua pelaku tertangkap.
, Majalah Kartini | 09/01/2017 - 10:49

pembuang-bayi

MajalahKartini.co.id – Suroto (25) dan Aprilia (15) kini harus berurusan dengan Polres Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, sepasang kekasih tersebut tega membuang bayi mereka ke sungai dari hasil hubungan intim di luar nikah. “Mereka sengaja membuang janin yang baru lahir ke sungai,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK, MH, Minggu (8/1).

Keduanya tertangkap pada Kamis (5/1) lalu. Mereka merupakan warga Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin. Hubungan asmara keduanya sudah sampai pada tahap hubungan suami-istri. Dari hasil hubungan di luar nikah itu, akhirnya Aprilia melahirkan bayi perempuan.

Aprilia melahirkan bayinya di dalam kamar tanpa bantuan persalinan dari orang lain. Tepatnya pada 31 Desember 2016 sekitar pukul 03.00 WIB. Selanjutnya, bukannya merawat si bayi, Aprilia malah mengambil kardus minuman air mineral. Bayi tak berdosa itu dibungkus dan dibawa ke sungai. “Sungai itu jaraknya sekitar 25 meter dari rumahnya. Bayi dalam kardus lantas dihanyutkan,” kata Andri.

Selang dua hari, tepatnya hari Senin (2/1), bayi tersebut ditemukan dua warga yang hendak buang hajat pagi itu di sungai. “Warga lantas melaporkan penemuan itu ke polsek setempat. Dari sana lantas diselidiki dan akhirnya mengarah pada keduanya,” kata Andri.

Aprilia kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumsel di Palembang. Sebab, sejak melahirkan, ia belum pernah mendapat perawatan medis. “Kondisi Aprilia sempat drop. Jadi, saat ini ia masih mendapat perawatan medis. Keduanya kita kenakan Pasal 342 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” tutup Andri. (Foto: istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: