PNS Tak Boleh Tambah Cuti Lebaran

Pelarangan ini karena sudah ada waktu cuti bersama.
, Majalah Kartini | 31/05/2017 - 15:01

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemrov DKI Jakarta melakukan aktivitas kerja pada  hari pertama masuk kerja tahun 2016 di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) gedung Balaikota, Jakarta,

MajalahKartini.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur meminta Aparatur Sipil Negara, TNI, dan Polri agar tidak mengajukan tambahan cuti tahunan. Sebabnya, telah ada cuti bersama sebelum dan sesudah terkait Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pada 27 – 30 Juni 2017.

Dalam Surat Edaran (SE) Nomor: B/2/M.KT.02/2017 tertanggal 30 Mei 2017, pimpinan Instansi Pemerintah diimbau tidak memberikan cuti tahun sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama. Asman meminta pimpinan meneruskan himbauan tidak menambah cuti tersebut meneruskan kepada jajaran masing-masing hingga ke unit organisasi yang paling rendah.

“Setelah pelaksanaan cuti bersama berakhir, dipastikan bahwa seluruh aktivitas pemerintah harus sudah berjalan normal, utamanya dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” bunyi poin ketiga SE tersebut.  Selain itu, para pimpinan Instansi Pemerintah diminta melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan himbauan ini. Tujuannya agar menjaga kedisiplinan Aparatur Sipil Negara, baik PNS (Pegawai Negeri Sipil), maupun anggota TNI dan Polri. (Foto: ANT FOTO)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: