Pilkada Jakarta Ahok Kunjungi Warga Pejaten Timur

Basuki Tjahaja Purnama berdialog dengan warga Pejaten Timur dan menanyakan masalah yang dialami warga.
, Majalah Kartini | 04/11/2016 - 09:17

ahok

MajalahKartini.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi warga di kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Kamis (3/11) untuk berdialog langsung dengan warga saat masa kampanye Pilgub berlangsung.

Calon Gubernur dari partai pengusung lambang banteng tersebut  tiba di lokasi Jalan Raya Tanjung Barat, Gang Langgar, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, pukul 08.46 WIB langsung disambut hangat puluhan warga.

Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak biru-merah, ia tak lupa menyalami warga, terutama anak-anak, sambil menanyakan soal banjir yang biasanya melanda wilayah tersebut tiap kali hujan mengguyur kawasan itu. “Banjirnya sampai berapa meter Bu? Satu meter?,” tanya Ahok kepada seorang ibu.

Ahok menjelaskan bahwa lokasi tersebut awalnya tidak pernah banjir, namun longsor dan robohan kayu serta bambu mengakibatkan air masuk dan menggenangi wilayah Pejaten Timur. Selain itu, akses jalan yang sempit tidak mendukung memungkinkan alat berat bisa masuk ke daerah tersebut.

Dalam kesempatannya, ia juga mengingatkan para ibu-ibu untuk memberikan vaksin kepada anak-anaknya. “Vaksinnya udah lengkap semua Bu? Anak-anak harus divaksin ya, dulu orang banyak enggak ngerti tentang vaksin,” ujarnya.

Kunjungan Ahok berakhir pukul 09.31 WIB dengan tak lupa memberi kesempatan pada warga yang ini swafoto.

Sebelumnya kunjungan Ahok kemarin di Rawa Belong, Jakarta Barat, sempat diwarnai kericuhan serta pengeroyokan ke anggota tim pemenangan yang disebabkan puluhan orang meneriaki Ahok dengan membawa spanduk yang bertuliskan tolak kedatangan Ahok.

Atas peristiwa ini adapun  satu korban bernama Dayat selaku Ketua Ranting PDIP Kebon Jeruk, ia kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, akibat luka memar ditubuhnya.

Terkait kasus tersebut, sejumlah Politisi PDIP menjenguk Dayat di rumah sakit pada Rabu (2/11) malam, yang menjenguk Dayat antara lain Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Prasetio Edi Marsudi dan ditemani juga oleh Politisi PDIP Charles Honoris.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017. Pilkada DKI diikuti tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(Foto : Istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: