Pictures Exhibition, Wujud Kedekatan Emosional Dokter denga Pasien

RS Pondok Indah Group abadikan jalinan persahabatan dokter dan pasien melalui Eksibisi Foto “Heartfelt Moments”.
, Majalah Kartini | 26/12/2016 - 12:06

rspi

MajalahKartini.co.id – Pikiran positif dan optimisme yang tinggi, dukungan moril dari tenaga medis, dan kepercayaan dari pasien menjadi beberapa faktor yang dapat membantu kesembuhan pasien. Dokter sebagai tim medis rumah sakit tak hanya menjalankan profesinya dengan dedikasi tinggi, tetapi juga dapat menjalin ikatan emosional yang erat dengan para pasiennya.

Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, mengatakan, “Bagi kami, peran rumah sakit lebih dari sekadar memberikan pelayanan dengan teknologi medis terkini. Ini adalah tempat di mana upaya mencari solusi kesehatan diiringi dengan jalinan persahabatan. Kami percaya, nuansa kekerabatan antara dokter dengan pasien dapat memiliki nilai yang lebih tinggi dari teknologi pengobatan manapun,” jelasnya pada pembuka Heartfelt Moments” Stories in Pictures Exhibition di Jakarta, Kamis (25/12).

Merayakan perjalanannya selama 30 tahun, RS Pondok Indah Group menampilkan sisi humanisme yang menyentuh antara pasien dan dokter melalui rangkaian cerita penuh makna dan inspiratif dalam sebuah galeri foto. Eksibisi foto dibuka pada 15 Desember 2016 dan berlangsung selama dua bulan. Setiap foto yang ditampilkan dalam pameran tersebut menceritakan ikatan erat antara dokter rumah sakit tersebut dengan para pasiennya.

Tiga puluh tahun bukanlah waktu yang singkat untuk sebuah perjalanan. Selama waktu tersebut RS Pondok Indah hadir memberikan layanan kesehatan terdepan, mengukir banyak cerita berharga di dalamnya. Konsep yang melatari setiap foto diambil dari cerita dan kesan para pasien terhadap dokter kesayangan mereka.

“Komunikasi antara pasien dan dokter harus terjaga dengan baik untuk hasil yang optimal. Komunikasi yang baik semakin meningkatkan kepercayaan. Dalam layanan kesehatan, selain kompetensi, komunikasi dan kepercayaan memiliki peranan yang luar biasa penting. Kisah-kisah ini menjadi pengalaman dan kenangan berharga bagi kami, kami sangat berharap bahwa kisah ini dapat menginspirasi, baik tenaga medis maupun masyarakat pada umumnya,” tutup dr. Yanwar.(Foto : Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: