Pesan Perjuangan Perempuan Dalam Festival Budaya Perempuan

Festival Budaya Perempuan wujud perjuangan perempuan untuk mendapatkan haknya.
, Majalah Kartini | 08/12/2016 - 16:30

Majalahkartini.co.id – Ada berbagai agenda yang ingin disampaikan oleh Institut Kapal Perempuan dengan menyelenggarakan Festival Budaya Peremuan di Gelanggang Olahraga Remaja, Jakarta Timur, Kamis (8/12). Pesan tersebut nantinya untuk menunjukan perjuangan perempuan untuk bisa mendapatkan hak-hak mereka.

Salah satunya agendanya adalah dengan menggelar diskusi politik yang mengangkat topik agenda perempuan dalam politik pembangunan Jakarta. Selain itu juga memperkenalkan Sekolah Perempuan Jakarta yang juga menjadi penyelenggara dari Festival Budaya Peremuan tersebut.

“Dalam festival juga akan dibacakan deklarasi agenda politik yang akan ditujukan kepada tiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI. Intinya penuhi hak perempuan dan juga hapus kekerasan terhadap perempuan,” kata Ketua Pelaksana Harian Institut Kapal Perempuan Misiyah, Kamis (8/12).

Sementara itu Yuni perwakilan Komnas Perempuan, dalam agenda diskusi Festival Budaya Perempuan menyampaikan persoalan tentang keamanan bagi perempuan. Pihak Komnas Perempuan menurutnya juga akan menyiapkan Website pengaduan kasus kekerasan terhadap perempuan. “Jadi perempuan yang mengalami tindak kekerasan bisa langsung mengunjungi website untuk membuat aduan kepada Komnas Perempuan,” katanya.

Festival Budaya Peremuan diselenggarakan mulai pukul 08.30 WIB hingga 17.30 WIB. Acara itu dibuka oleh Deputy V Kantor Sekretariat Presiden Bidang Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan HAM Jaleswari Pramodharwani.

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: