Pertama dalam Sejarah Medali Emas Ke-9 Diraih Cabang Olahraga Dayung

Atlet dayung putra Indonesia meraih medali emas lewat nomor kelas ringan delapan putra.
, Majalah Kartini | 24/08/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Tim dayung putra Indonesia cabang olahraga dayung berhasil menyumbangkan medali emas setelah mengalahkan 5 negara lainnya dalam pertandingan nomor kelas ringan delapan putra di Jakabaring Sport City, Palembang pada Jumat (24/8/2018).

Emas yang didapat dari nomor Men’s Lightweight Eight atau ringan delapan putra. Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh. Mereka berhasil mencatat waktu terbaik. Catatan waktu yang dimaksud ialah 6 menit 8,88 detik, unggul atas Uzbekistan dan Hong Kong.

Menurut fakta yang ada menyatakan bahwa memang Indonesia sudah memimpin sejak pertengahan perlombaan walau jarak negara lain terbilang cukup dekat. Hal itu menjadi motivasi untuk kedelapan atlet berusaha mendayung dengan baik dan kompak. Indonesia sempat terkejar dengan Uzbekistan dan Hongkong yang memang sudah diprediksi sebagai negara pesaing untuk Indonesia. Kedua negara itu masuk ke dalam pesaing tersulit yang bisa mengungguli Indonesia pada Asian Games 2018.

Keberhasilan ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia. Ini merupakan medali emas pertama yang Indonesia dapat dari cabang olahraga dayung walau sebelumnya medali perak telah didapat dari dua nomor dayung empat putra dan kelas ringan empat putra. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: