Ucapan Dukacita untuk Mendiang Putri Indonesia Maluku 2016

Ucapan belasungkawa hingga mahkota dan selempang mengiringi kepergian Jean Patty.
, Majalah Kartini | 02/01/2017 - 17:30

ucapan-dukacita-untuk-mendiang-putri-indonesia-maluku-2016

MajalahKartini.co.id – Selain mengenakan gaun panjang warna putih, jenazah Putri Kepulauan Indonesia Timur 2016 itu juga dipakaikan mahkota lengkap dengan selempangnya. Perempuan cantik pemilik nama Jean Trifena Patty, yang merupakan salah satu finalis Puteri Indonesia 2016 menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, 29 Desember 2016 karena penyakit asam lambung. Kini, Jean yang dibaringkan di dalam peti tersebut didandani bak seorang puteri.

Salah satu anggota keluarga Jean, Joany Pesolima, mengatakan, Jean yang juga Putri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur 2016 itu masuk ke rumah sakit sejak Senin (26/12). Menurut Joany, saat ini jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka di Desa Waitatiri, Kecamatan Salahutu, Ambon. Pemakaman Jean sudah dilakukan pada hari Minggu (1/1).

Kabar kematian Jean Patty yang mengejutkan itu pun sontak saja membuat para sahabatnya bersedih, termasuk Kezia Roslin Cikita Warouw yang juga merupakan Puteri Indonesia 2016, Miss Universe Indonesia 2016. “In the loving Memory of @jean.patty.9, Puteri Indonesia Maluku 2016 and Puteri Kepulauan Indonesia Timur 2016. RIP my friend… Selamat jalan sahabat, masa singkat karantina bersama memberikan kenangan yang tak pernah terlupakan,” tulis Kezia dalam akun Instagram pribadinya, @keziawarouw

Melihat postingan foto tersebut, netizen pun turut memberikan ucapan bela sungkawa dan doa. Beberapa diantaranya seperti berikut ini. @christianm6301 : “slamat jalan smoga dlapangkan jalannya dan bahagia dsorga.” @ocha_rozaliatholib : “@dwipurwanto832 iya kak,,semoga ditempatkan ditempat yang paling baik disisinya.” @ucok1994 : “Amin Semoga amal ibadah diterima disisi tuhan.” @reginalilis : “RIP semoga dilapangkan jalannya.” @rmsuryaningrat : “Kalo ada kesalahan mohon dimaafkan, diikhlaskan kepergian Jean menuju kebaikan dan keabadian. Dan jangan lupa didoakan.”

Semasa hidupnya, perempuan kelahiran Ambon 7 Oktober tahun 1990 ini senang menari dan berpetualang. Jean juga sangat menyukai olah raga extreme seperti flying fox, high jump, hiking hingga arum jeram. Head of Corporate Public Relations PT. Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa, mengatakan Jean adalah wanita muda yang sangat cerdas dan berkharisma. “Di usianya yang masih relatif muda, ia sudah memiliki gelar S2 dan menjadi dosen,”

Terpilih menjadi puteri Indonesia favorit tidak membuat Jean sombong. Jean memilih pulang ke Ambon. “Ingin membangun daerahnya,” kata Mega. Sebagai penghormatan terakhir, Putri Indoneisa 2016 Runner Up 3 dan Miss Grand International 2016 melepas kepergiannya. Ia menyatakan semoga keluarga diberi kesabaran ketabahan dan lapang dada. (Evi Indria/Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: