Ternyata Setya Novanto Telah Puluhan Kali Berobat Keluar Lapas Sukamiskin

Sering plesiran, ternyata Setya Novanto sudah puluhan kali ijin keluar Lapas Sukamiskin untuk berobat.
, Majalah Kartini | 20/06/2019 - 13:15

MajalahKartini.co.id – Sejak mendekam sebagai tahanan Lapas Sukamiskin, Bandung pada 4 Mei 2018 lalu, Setya Novanto diketahui sudah 22 kali ke luar lapas untuk berobat. Hal ini dibeberkan oleh Maryani, tim dokter Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat mengenai riwayat penyakit terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto.

setya novanto

sumber : istimewa

“Sejak masuk ke Sukamiskin hingga saat ini beliau sudah dirujuk ke rumah sakit sebanyak 22 kali,” ucap Mayrina saat ditemui di Kantor Kemenkum HAM Jabar, Jalan Jakarta, Kota Bandung, dikutip dari detik.com Kamis (20/6/2019).

Mayrina juga mengatakan Novanto telah membawa riwayat penyakit saat masuk ke Sukamiskin. Sejak menjadi tahanan KPK, Novanto didiagnosa mengidap sejumlah penyakit seperti jantung koroner, vertigo, saraf terjepit dan diabetes melitus.

Seperti yang telah diketahui, Setya Novanto kembali membuat ulah saat dirujuk terakhir kali ke Rumah Sakit Santosa. Ia yang dirawata sejak 12 Juni 2019 dan seharusnya pulang 14 Juni 2019, justru pelesiran ke toko bangunan di Padalarang.

Novanto yang membohongi petugas pengawal dengan alasan membayar biaya rumah sakit, justru, pergi ke Padalarang bersama istrinya Deisti Astriani Tagor. Akibat ulahnya yang melakukan pelesiran tersebut, Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Gunung Sindur Bogor yakni lapas yang bertipe super maximum security.

Baca juga : Lagi-lagi Kepergok Plesiran, Setya Novanto Dipindah Ke Lapas Gunung Sindur

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: