KPK Periksa Srie Agustina Terkait Korupsi Kuota Gula Impor

Srie Agustina diperiksa untuk tersangka Xaveriandy Sutanto.
, Majalah Kartini | 05/10/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengurusan kuota gula impor yang diberikan oleh Bulog kepada CV Semesta Berjaya tahun 2016 untuk Provinsi Sumatera Barat. Selain Srie, KPK juga memeriksa Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan, Syahrul Mamma.

“Srie Agustina diperiksa untuk tersangka Xaveriandy Sutanto,” kata Yuyuk Andrianti, Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK di Jakarta, Selasa (4/10). Srie dan Syahrul sudah datang ke gedung KPK namun keduanya tidak berkomentar mengenai pemeriksaannya.

Selain mereka berdua, KPK juga memeriksa Irman Gusman, sopir Kepala Bulog Sumbar Benhur Ngkaime dan mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kasus ini diawali dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi pada Sabtu, 16 September 2016 lalu, terhadap empat orang yaitu Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto, istrinya Memi, adik Xaveriandy dan Ketua DPD Irman Gusman di rumah Irman di Jakarta. (ANT/Foto: ANT FOTO/Hafidz Mubarak)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: