Iriana Joko Widodo Peringati Hari Kartini di Solo

Memperingaati Hari Kartini, pada hari Minggu kemarin Iriana Joko Widodo bersama dengan Himpunan Ratna Busana (HRB) mengadakan acara potong tumpeng bersama.
, Majalah Kartini | 22/04/2019 - 12:00
kartini

                                                                          Foto: istimewa

MajalahKartini.co.id – Ibu Negara Iriana Joko Widodo memperingati hari Kartini di kota kelahirannya di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu, 21 April 2019 kemarin. Iriana memperingati hari Kartini bersama dengan Himpunan Ratna Busana (HRB) di Ndalem Wuryonigratan Danarhadi, Solo.

Tidak hanya untuk memperingati hari Kartini, acara tersebut juga didedikasikan untuk memperingati delapan tahun Himpunan Ratna Busana berdiri. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara tampil elegan dengan mengenakan kebaya berwarna putih dan hiasan selendang berwarna kuning.

Seperti yang dikutip dari kumparan.com, Iriana yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut, bercerita bahwa dirinya nyaris tidak mendapatkan tiket untuk ke Solo.

Baca juga : Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla Buka Acara Kartini Run

Meski begitu, ia yang tetap memaksakan untuk berangkat, akhirnya berhasil mendapatkan tiket untuk bertandang ke Solo. “Kalau pulangnya nanti kehabisan tiket, naik bus tidak apa-apa. Sekarang bisa ditempuh cepat, 6-7 jam saja,” ujarnya.

Setelah selesai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang juga dipimpin langsung oleh Iriana. Tumpeng yang telah dipotong kemudian dibagikan kepada para pengurus HRB dan abdi dalem Keraton Surakarta yang juga hadir pada acara tersebut. Tidak lupa, ia juga membagikan tumpeng kepada masyarakat Kota Solo yang tengah berada di area Car Free Day (CFD).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: