Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla Buka Acara Kartini Run

Acara Kartini Run untuk memperingati semangat Kartini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla.
, Majalah Kartini | 10/04/2019 - 16:00
iriana

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Dalam rangka menyambut hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla membuka acara Kartini Run. Bertempat di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, acara dilangsungkan pada Minggu (7/4/19) kemarin.

Tampak mereka mengenakan seragam kasual Kartini Run dan atribut daerah sebagai penghias kepala. Kedua istri petinggi negara ini mengikuti seremoni flag off sebagai penanda acara telah dibuka. Dikutip dari jpnn.com, Iriana sempat memberikan semangat kepada para peserta sebelum memulai pertandingan.

“Selamat pagi semuanya, semangat Kartini semangat perempuan Indonesia, dan semangat untuk semuanya,” ucap Iriana sebelum mengibarkan bendera start.

Acara ini juga dihadiri oleh para istri Menteri yang tergabung ke dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja). Seperti istri Menteri dalam Negeri Erni Guntarti, dan istri Menteri Pemuda dan Olahraga Shobibah Rohmah yang sekaligus menjabat sebagai Penasehat Dharma Wanita Kemenpora.

Baca Juga : Iriana Joko Widodo Tampil Kasual saat Mencoba MRT

Tidak hanya dihadiri oleh OASE, Yayasan Kemala Bhayangkari, dan Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi). Para peserta Kartini Run ini mayoritas merupakan kaum perempuan. Mereka dibagi ke dalam beberapa kategori, yakni 10K Run, 5K Run, Fun Walk, Difabel Walk, dan Kids Dash. Ribuan peserta hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Mereka terdiri dari beberapa jenjang usia, mulai dari orang dewasa, anak-anak, termasuk juga para difabel.(*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: