Google Beri Penghormatan ke Pak Raden

Tampilan laman awal Google dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pak Raden yang jatuh pada tanggal 28 November 1932.
, Majalah Kartini | 28/11/2016 - 17:45

MajalahKartini.co.id – Hari ini, 28 November 2016, portal pencarian online Google memberi penghormatan ke Raden Suyadi, atau yang dikenal dengan nama Pak Raden. Raden Suyadi ditampilkan di laman utama, di atas kolom pencarian.

Di laman Google tersebut, Raden Suyadi digambarkan lewat sebuah foto tanpa kumis dengan karakter boneka yang diciptakannya. Di antaranya ada Unyil, Meilani, Ibu Unyil, dan dua karakter lain.

Tampilan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pak Raden yang jatuh pada tanggal 28 November 1932. Pak Raden memang sosok yang dikenal dekat dengan anak-anak. Selain menciptakan karakter boneka edukasi, Pak Raden juga pernah didaulat untuk menjadi buku pelajaran Bahasa Indonesia tingkat sekolah dasar.

Pak Raden sendiri wafatn pada tanggal 30 Oktober 2015 di Rumah Sakit Pelni Petamburan. Jenazahnya dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Meski telah meninggal, hasil karyanya masih melekat hingga saat ini. Selamat ulang tahun, Pak Raden. (Ndari Sudjianto/Foto: Google)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: