Dugaan Kasus Penistaan Agama, Wiranto Minta Masyarakat Tenang

Joko Widodo menekankan perlunya ukhuwah Islamiyah dan ukuwah watoiniyah dalam kebersamaan untuk menjaga NKRI.
, Majalah Kartini | 01/11/2016 - 20:00

wiranto

MajalahKartini.co.id – Kasus penistaan Agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thaja Purnama pada saat yang lalu, kini kabarnya pihak kepolisian telah menangani kasus tersebut.

Kabar tersebut diberikan langsung oleh Mentri Polhukam Wiranto. Dirinya mengatakan pihak kepolisian sedang menangani kasus tersebut sehingga masyarakat diminta tenang dan tidak gelisah.

“Menanggapi masalah yang saat ini bergulir, memang Kapolri sudah melaporkan bahwa sudah dilakukan dan sedang berjalan proses mengenai kasus yang menyangkut apa yang diduga oleh publik yang dianggap sebagai suatu penistaan terhadap agama,” ujar Wiranto dalam jumpa pers di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (01/16).

Dugaan penistaan yang dilakukan Ahok memang membuat sejumlah masyarakat geram dengan pernyataannya. Berbagai Ormas Islam menuntut kasus tersebut harus diselesaikan dalam arti Gubernur DKI tersebut harus dipidanakan.

Dalam pertemuan dengan berbagai pimpinan Ormas Islam dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Istana Negara hari ini, Presiden Joko Widodo menekankan perlunya ukhuwah Islamiyah dan ukuwah watoiniyah dalam kebersamaan untuk merawat dan menjaga NKRI.

Kabarnya pada tanggal empat November 2016 mendatang sejumlah Ormas Islam dan berbagai elemen masyarakat, dan juga mahasiswa siap menggelar aksi demonstrasi besar-besaran. Oleh karena itu Mentri Polhukam mengharapkan aksi demo tersebut tidak melanggar aturan.

“Kami mengharapkan demo tanggal 4 November 2026 tidak melanggar aturan, memang tidak dilarang menyampaikan pendapat di muka umum dan dilindungi UU,” ucapnya,

Wiranto juga menambahkan MUI saat ini mengharapkan masyarakat tetap tenang. “Saya kira yang disampaikan Ketua MUI KH Maruf Amin sudah sangat jelas, mengharapkan semuanya tenang, mari kita jalani kehidupan yang damai, yang elegan dan bermartabat,” Katanya.

(Text/Foto: Raga Imam/Antara)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: