Cek Tiket Anda, Penerbangan dari Bandara Husein Telah Dipindahkan ke BIJB Kertajati

Dua belas rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat.
, Majalah Kartini | 16/06/2019 - 14:21

MajalahKartini.co.id – Untuk anda yang berada di Bandung dan berencana akan berpergian dengan menggunakan moda transpotasi pesawat terbang, anda harus teliti mengecek bandara mana yang harus anda kunjungi. Pasalnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memutuskan untuk mengalihkan penerbangan komersial pesawat jenis jet dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

kertajati

sumber : istimewa

Keputusan pengalihan penerbangan itu berlaku sejak Sabtu, 15 Juni 2019. Dari total 19 penerbangan domestik yang ada di Bandara Husein Sastranegara, 12 di antaranya akan dipindah ke Bandara Kertajati.

Dikutip dari cnn.com, Kementerian Perhubungan telah mengumumkan pemindahan ini kepada para maskapai penerbangan dan otoritas penerbangan lain sejak jauh-jauh hari. Direktur Jendreal (Dirjen) Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti juga meminta semua pihak dapat bergerak cepat agar penataan itu berjalan optimal.

“Kami telah mengirimkan surat kepada stakeholder (pemangku kepentingan) terkait untuk bergerak cepat melakukan hal-hal yang bisa memperlancar pengalihan dan penataan tersebut berjalan dengan optimal,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sebelumnya pihak Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub juga teluh mengeluarkan surat dngan nomor AV.004/0274/KUM/DRJU/VI/2019 pada tanggal 13 Juni 2019. Dalam suratnya ia meminta agar PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat segera menyiapkan fasilitas pokok maupun fasilitas pendukung di bandara sesuai peraturan keselamatan penerbangan perihal pengalihan bandara ini.

Baca juga : Maskapai Diminta Turunkan Tarif Tiket Pesawat Pada Awal April

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: