Peringati Hari Kartini dengan Lomba Fashion Show

Event busana adat ini bertujuan menanamkan rasa cinta Tanah Air diantaranya lewat busana adat.
, Majalah Kartini | 22/04/2017 - 11:02

Peringati-Hari-Kartini-dengan-Lomba-Fashion-Show

MajalahKartini.co.id – Sebanyak 100 murid TK se-Jabodetabek mengikuti kompetisi Fashion Show Nusantara untuk memperingati Hari Kartini di KidZania Jakarta, Jumat (21/4). Event yang diselenggarakan berkat kerja sama KidZania Jakarta dan PT. Belfoods Indonesia memberikan kesempatan kepada para murid memperebutkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3 serta juara favorit yang mendapat hadiah jutaan rupiah.

Selain untuk lebih mengakrabkan sosok Ibu Kartini dengan anak-anak, lomba fashion show busana adat ini juga bertujuan menanamkan rasa cinta Tanah Air diantaranya lewat busana adat. Dalam event tersebut brand makanan frozen ini juga menunjukan kepedulian terhadap aktifitas anak-anak yang positif dan mendidik.

“Selain peduli terhadap gizi makanan anak Indonesia, Belfoods juga peduli dengan aktivitas yang positif dan sangat bermanfaat bagi anak Indonesia. Seperti fashion show Busana Adat dalam rangka memperingati Hari Kartini ini,” kata Addyono H. Koloway, General Manager Marketing, Belfoods Indonesia.

Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faisal Reza juga mengatakan, kegiatan ini sangat menarik untuk anak-anak, tidak hanya berjalan di panggung namun fashion show juga bisa melatih kepercayaan diri dan membuat anak menjadi lebih ekspresif. “Hal lainnya adalah mereka belajar mengenali berbagai daerah di Indonesia lewat aneka ragam baju adatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Addyono H. Koloway menambahkan event ini bertujuan agar anak-anak lebih mengenal budaya Indonesia lewat busana yang mereka kenakan, juga menginspirasi anak-anak untuk berprestasi. “Mendukung anak berprestasi juga sebagai tujuan kami yaitu dengan asupan gizi yang cukup. Di sini kami sangat memperhatikan gizi yang terkandung dalam setiap produk makanan yang kami sediakan bagi konsumen. Kami mendukung anak Indonesia sehat,” lanjutnya.

Pada event ini, para pemenang yang terdiri dari juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, 3 dan favorit dari kategori A dan kategori B memperoleh hadiah uang tunai, trophy, dan goody bag. Setelah acara lomba selesai, anak-anak dapat berkunjung ke establishment Belfoods Nugget Factory yang terdapat di KidZania.

Dengan luas 17, 5 meter persegi, establishment ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengetahui serta belajar secara langsung tentang proses pembuatan naget mulai dari membuat adonan, membentuk naget sesuai dengan keinginan mereka, membaurkan naget dengan tepung roti, sampai menggoreng naget yang telah mereka buat tersebut hingga siap disantap. Di akhir aktivitas, setiap peserta sekolah kuliner Belfoods akan memperoleh gaji sebesar 5 KidZos. (Foto: Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: