Peringati Hari AIDS Sedunia, Mahasiswa dan Masyarakat Ciamis Gelar Aksi

Aksi bertajuk “Save your life” diisi dengan jalan sehat berkeliling kota dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS.
, Majalah Kartini | 01/12/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis dan masyarakat menggelar aksi save your life dengan jalan sehat berkeliling kota dalam memperingati Hari AIDS Sedunia, 1 Desember. Tujuan dari aksi tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS.

Dimulai dari Taman Lokasana, ratusan mahasiswa dan masyarakat kemudian menyusuri Jalan KH Ahmad Dahlan kemudian ke Alun-alun Ciamis, lalu kembali ke Taman Lokasana Ciamis.

Dalam jalan sehat ini, selama perjalanan para mahasiswa juga berorasi menggunakan pengeras suara. Sesekali mereka melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan tentang HIV/AIDS. Masyarakat diberi pemahaman menghindari faktor penyebab tertularnya HIV/AIDS.

“Hari ini kami melaksanakan aksi save your life dengan jalan sehat. Intinya kami mengedukasi masyarakat juga mahasiswa bagaimana mengenai HIV/AIDS dan bagaimana pencegahannya,” ujar Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Unigal Azis Basari kepada wartawan (1/12).

Menurutnya pemahaman mengenai bahaya HIV/AIDS dan penularannya harus diketahui masyarakat. Terutama bagi generasi muda penerus bangsa. Jalan sehat tersebut juga didukung oleh Polres Ciamis, BNN Kabupaten Ciamis, KNPI, Pemkab Ciamis dan Masyarakat. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: