Perihal Kasus Ahok, Ini Kata Sandiaga Uno

Sandiaga mengajak masyarakat untuk tidak menggomentari sesuatu hal yang sebetulnya sudah ditangani oleh pemerintah.
, Majalah Kartini | 07/12/2016 - 16:30

sandiago-uno

MajalahKartini.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak mau mengomentari rencana sidang pesaingnya di Pilkada DKI 2017 Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang tersandung kasus penistaan agama. “Saya nggak akan berkomentar masalah hukum, kita hormati proses hukum, kita apresiasi cepatnya penanganan kasus ini. Tentunya saya akan fokus untuk terus menangkap aspirasi warga,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (7/12).

Pasangan dari calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengatakan tidak akan lari dari komitmen. Sandiaga ingin menghadirkan program yang menciptakan lapangan kerja, program yang membuat harga-harga dan biaya hidup di Jakarta agar lebih terjangkau. “Saya tidak akan tergoda sedikitpun juga untuk berkomentar, karena tidak akan menambah nilai juga, programnya sudah jalan, warga ingin pemimpin yang bisa mengayomi, bisa berdiri di atas semua lapisan,” ujar Sandiaga.

Dirinya mengajak para pemilih untuk menggunakan pilkada sebagai festival gagasan. Dan jangan sampai menggomentari sesuatu hal yang sebetulnya sudah ditangani oleh pemerintah dan yakin proses hukumnya akan membawa keadilan bagi warga Jakarta.

Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menjadwalkan persidangan terdakwa Ahok, Jakarta 2017 pada Selasa, 13 Desember 2016 dalam kasus penistaan agama. Ahok sendiri Ahok dijerat menggunakan Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan Pasal 156 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (Foto: rapper.com)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: