Perenang Tangguh Indonesia, Jendi Pangabean Raih Emas di Asian Para Games 2018

Jendi mempersembahkan medali emas kedua dari cabang akuatik ini untuk masyarakat Indonesia yang tengah mengalami bencana di Palu dan Donggala.
, Majalah Kartini | 12/10/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Berlokasi di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta (11/10), Jendi Pangabean berhasil merebut emas ke-24 unuk kontingen Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018. Jendi menjadi juara pada cabang olahraga (cabor) para swimming 100 meter gaya punggung S9 putra dengan catatan waktu 1 menit 07,45 detik.

Jendi unggul lebih dari satu detik atas perenang China Luo Qingquan yang merebut medali perak dengan catatan waktu 1 menit 08,59 detik. Sementara medali perunggu diraih atlet Korea Selatan Kwon Yong-hwa dengan torehan waktu 1 menit 11,12 detik.

Jendi mempersembahkan medali emas kedua dari cabang akuatik ini untuk masyarakat Indonesia yang tengah mengalami bencana di Palu dan Donggala. “Semoga ini menjadi semangat masyarakat Indonesia untuk Donggala. Semoga ini menjadi tambahan motivasi untuk mereka. Karena kita di sini tak pernah berhenti untuk mendoakan mereka,” ujar Jendi diiringi senyum.

Sampai dengan Kamis (11/10), tercatat cabor para swimming sudah mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia setelah ebelumnya, Syuci Indriani juga berhasil memperoleh medali emas di nomor gaya dada nomor 100 meter S14 atau tuna grahita. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Akuatik, Senayan (8/10), Syuci menjadi perenang tercepat pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.95 detik. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: